Senin, Januari 24, 2022
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lewat “Vaksinasi Serentak Indonesia”, Polres Bontang Gencarkan Penyuntikan di 4 Lokasi

BONTANG – Serbuan vaksinasi gencar dilakukan Polres Bontang beserta jajarannya akhir-akhir ini. Tidak hanya di wilayah Bontang, namun juga di Kecamatan Marang Kayu dan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, yang masih masuk dalam wilayah hukumnya.

Bertajuk “Vaksinasi Serentak Indonesia”, penyuntikan dilaksanakan di tiga lokasi pada Sabtu (27/11/2021). Yakni Polsek Marang Kayu, Balai Pertemuan Umum Kantor Kelurahan Loktuan, dan Aula Parama Satwika Mapolres Bontang. Sehari sebelumnya, Polres melaksanakan vaksin di Polsek Muara Badak.

Kapolres Bontang AKBP Hamam Wahyudi yang meninjau langsung seluruh pelaksanaan vaksinasi di wilayahnya mengatakan, penyuntikan menyasar hingga 1.300 lebih masyarakat baik dosis pertama maupun kedua.  Kegiatan ini akan terus dilakukan secara serentak dan simultan. Apalagi dalam waktu dekat, ada momen Natal dan tahun baru. Sehingga diharapkan, vaksinasi ini bisa membentengi masyarakat agar kasus Covid-19 tidak melonjak seperti tahun sebelumnya.

“Harapan lainnya, agar herd immunity (kekebalan komunal, Red.) juga terwujud sebagaimana diharapkan Bapak Presiden,” tuturnya didampingi Wakapolres Kompol Damus Asa dan Kabag Ops AKP Komank Adhi Andhika di sela-sela meninjau vaksinasi.

Dari hasil pantauan, sambung Kapolres, pelaksanaan vaksinasi berjalan aman, lancar, dan tertib. Dengan pengaturan yang terstruktur, membuat masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Seperti selalu memakai masker, saling menjaga jarak, tidak berkerumun, selalu menjaga kebersihan tangan melalui sarana cuci tangan atau hand sanitizer, serta datang dalam kondisi sehat. “Tetap patuhi prokes meski sudah divaksin. Jangan kendor. Pandemi belum berakhir,” pesannya.

Keberhasilan vaksinasi ini turut didukung 35 personel vaksinator yang terdiri dari Dinas Kesehatan, Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Sie Dokkes) Polres Bontang, tim GOR PKT Bontang, PKM Marang Kayu, RS PKT Bontang, serta personel pengamanan Polres Bontang termasuk dari unsur polwan. (bms)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Rizal: Tidak Setuju IKN Wajar, Tapi Jangan Hina Warga Kalimantan

0
BALIKPAPAN - Mantan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi termasuk tokoh yang terpantik emosinya akibat ulah Edy Mulyadi. Lewat akun Instagram resminya, tokoh berlatar belakang wartawan...

Inilah Sosok Edy Mulyadi yang Kembali Bikin Gaduh Atas Video Dugaan Penghinaan Kalimantan

0
Edy Mulyadi kembali membuat gaduh dengan video dugaan penghinaan terhadap Kalimantan yang menjadi viral di Twitter. Belum lama ini Edy, juga membuat gaduh, dengan...