Jumat, Oktober 22, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lewat Gerai Vaksin Presisi, Polres Bontang Galakkan Penyuntikan Dosis Kedua

BONTANG – Gerai Vaksin Presisi terus dimanfaatkan Polres Bontang dalam membantu pemerintah meningkatkan cakupan vaksinasi di Kota Taman. Beberapa hari terakhir, vaksinasi terus digalakkan baik untuk masyarakat umum maupun pelajar.

Teranyar, Polres Bontang menggelar penyuntikan vaksin dosis kedua jenis Sinovac untuk masyarakat dengan sasaran 1.000 orang, Senin (11/10/2021). Rinciannya, 500 orang di Pendopo Rujab Wali Kota Bontang, dan 500 di Auditorium Taman Tiga Dimensi.

“Kami apresiasi antusias masyarakat yang begitu besar untuk ikut divaksin. Kami minta mereka untuk tetap menerapkan prokes (protokol) meskipun sudah divaksin dua kali,” ujar Kapolres Bontang AKBP Hamam Wahyudi saat meninjau langsung ke lokasi.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat yang belum divaksin, untuk segera mendaftarkan diri baik penyuntikan yang dilakukan TNI-Polri, ataupun instansi pemerintah setempat. Selain ke masyarakat umum, Gerai Vaksin Presisi juga menyasar pelajar Bontang.

Rabu (13/10/2021) kemarin, ratusan pelajar SMP Negeri 5 menerima vaksin dosis kedua, yang diselenggarakan di Gedung Koperasi Karyawan Pupuk Kaltim. “Hal ini sebagai bentuk dukungan terhadap pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah,” beber Wakapolres Bontang, Kompol Damus Asa saat meninjau ke lokasi.

Dalam vaksinasi itu, sambung Wakapolres, turut melibatkan 40 vaksinator beserta tenaga pendukung. Target yang disuntik sebanyak 615 pelajar. Namun vaksin yang disediakan sebanyak 506 vial jenis Sinovac. “Harapan kami, kekebalan kolektif di kalangan pelajar juga segera terbentuk,” pungkasnya.

Menurut pantauan Mediakaltim.com, pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan prokes ketat. Seperti seluruh peserta memakai masker, menjaga jarak, dilakukan pengecekan suhu tubuh seleum masuk ruang vaksinasi, dan tersedianya sarana cuci tangan atau hand sanitizer.

Berdasar infografis capaian vaksinasi Covid-19 yang dirilis Dinkes Bontang per Rabu (13/10/2021), dari total sasaran sebanyak 134.666 orang, saat ini yang sudah disuntik dosis pertama mencapai 87.054 orang atau 64,6%. Adapun dosis kedua sebanyak 57.315 orang atau 42,6%. Kategori sasarannya mencakup Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK), pelayanan publik, lansia usia di atas 60 tahun, masyarakat umum dan rentan, hingga remaja usia 12-17 tahun. (bms)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hebat, Bontang Dinobatkan Kota Bersih di Asia Tenggara

0
JAKARTA – Kota Bontang, salah satu dari tiga kota di Indonesia dinobatkan sebagai Kota Ramah Lingkungan/Bersih di Asia Tenggara. Penghargaan itu diberikan The Association...

Pemuda Curi Celana Dalam Perempuan, Warga Jelawat Resah

0
SAMARINDA – Kaum hawa di Samarinda resah. Aksi pencurian celana dalam perempuan yang sedang dijemur terjadi di Jalan Jelawat, Samarinda Ilir, Rabu (21/10/2021). Aksi...