spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lewat Aspirasi, Sakirman Terbangkan Nelayan ke Jepara untuk Pelatihan Pembuatan Perahu Fiber

TANJUNG REDEB –  Sejumlah nelayan asal Kecamatan Sambaliung dan Tabalar diberangkatkan Anggota Komisi III DPRD Berau, Sakirman ke Kabupaten Jepara, Jawa Tengah guna mengikuti pelatihan pembuatan perahu fiber.

Sakirman menerangkan, dirinya memberangkatkan para nelayan tersebut melalui aspirasi DPRD yang ditujukan ke Dinas Kelautan dan Perikanan Berau.

“Pelatihannya selama 5 hari, yakni mulai tanggal 12 hingga 16 Juni. Saya harap pada nelayan mendapat ilmu terkait dengan cara pembuatan perahu fiber tersebut,” ungkapnya, Jumat (16/6/2023).

Menurutnya, dengan bekal ilmu pembuatan perahu fiber itu, para nelayan dapat mengikuti derasnya perkembangan teknologi yang semakin pesat seperti saat ini. Sehingga, alat transportasi mereka juga semakin canggih.

“Apalagi perahu atau kapal yang berbahan dasar kayu, saat ini juga sudah sulit. Selain itu, dari segi ketahanan juga tidak sama dengan perahu fiber,” jelasnya.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini memaparkan, nelayan yang diberangkatkan berasal dari 10 kampung dari Kecamatan Tabalar dan Sambaliung.

“Jadi sekitar 10 nelayan yang berangkat ke Jepara. Saya harap mereka bisa menyerap ilmu yang diberikan selama pelatihan,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Imbau Orang Tua Antisipasi Anak Terjerumus Pergaulan Bebas

Kendati demikian, Sakirman menyebut siap mensupport daerah yang siap menjadi pusat pembuatan perahu fiber di Bumi Batiwakkal. Sehingga, kata dia, sektor perekonomian yang baru dapat tercipta.

“Tentunya hal tersebut harus dibarengi dengan adanya program yang terencana dengan baik melalui pendampingan dari OPD terkait,” pungkasnya. (adv/dez)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img