spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Legislatif Ingatkan Desain Master Plan SDN 007 Guntung Harus Bebas Banjir

BONTANG – Wakil Ketua DPRD Bontang, Agus Haris mengingatkan pemkot, agar saat merancang perencanaan untuk relokasi SDN 007 Bontang Utara agar memperhatikan masalah banjir.

AH sapaannya menyebut, bahwa sekolah tersebut sudah harus segera dilakukan relokasi, mengingat bangunan sekolah semestinya menjadi salah satu infrastruktur penting dalam pendidikan.

Namun Politisi Partai Gerindra itu mengingatkan, sebelum pemerintah merelokasi harus menyiapkan master plan yang sesuai, didesain supaya bebas banjir.

“Master plan ini yang akan menjawab semuanya. Semisal di wilayah tersebut rawan banjir maka konstruksinya harus ditinggikan, jangan sampai sudah jadi baru terlihat kurang ini dan itu,” ungkapnya.

Diketahui, Pemkot Bontang menyiapkan lahan seluas 1,5 hektare di RT 15 untuk SDN 007 Guntung dengan menyiapkan anggaran sebesar Rp 50 miliar lebih.

Pembangunan gedung baru dilakukan secara bertahap. Di 2023 ini, Basri memerintahkan Disdikbud Bontang untuk memulai pengerjaan dengan melakukan pemantapan lokasi, dan membuat master plan melalui APBD Perubahan tahun ini. (al/adv)

BACA JUGA :  Warga Sekitar BCM Dilanda Banjir, Komisi III Minta Kontraktor Buat Drainase
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img