spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lebihi Target Pendaftar Caleg, PKS Utamakan Penilaian Berjuang untuk Rakyat

SANGATTA – Humas PKS Kutim Agusriansyah Ridwan mengatakan jika para pendaftar calon legislatif (caleg) PKS Kutim 2024 banjir peminat. Ini dilihat dari antusias pelamar yang masuk di meja PKS dalam jumlah berlebih.

“Hingga saat ini, pendaftar sudah berlebih dan ini memang melebihi target yang ditentukan. Hampir di semua dapil,” ucapnya.

Ia menegaskan pihaknya tak kekurangan pelamar. Meskipun tak diminta, baik kader maupun non partai ikut mendaftarkan diri.

“Karena memang PKS membuka pintu seluas-luasnya untuk siapa saja dipersilakan mendaftar untuk menjadi bagian dari PKS. Intinya, mau berjuang untuk kepentingan masyarakat Kutim,” tegasnya.

Nah, untuk memastikan caleg yang memenuhi syarat, PKS Kutim punya standar penilaian seperti apakah dia konsisten dan juga dilihat keseriusan mereka.

“Kami akan berikan penilaian contohnya saja melakukan pendekatan kepada masyarakat. Mereka harus dekat dengan rakyat,” urainya.

Terkait kriteria calon, pihaknya tak melihat SARA. Kata dia, siapa saja bisa menjadi keluarga besar PKS. Pihaknya hanya memberikan syarat umum dan yang sudah ditentukan oleh KPU.

“Boleh Kader boleh tidak. Siapa saja boleh daftar. Konsep kita ialah keadilan dan kebersamaan.

Yang daftar ada yang kader, ada yang diluar kader,” terangnya.

Selanjutnya, ia menegaskan PKS siap bersaing dengan partai besar lainnya. PKS terus bekerja tanpa harus menunggu momen. Kapanpun. Meskipun sebelumnya hanya mengantongi dua kursi, namun dampaknya sangat dirasakan masyarakat.

“Jadi kami tak hanya wakil rakyatnya saja yang kerja, akan tetapi partai pun ikut bekerja. Kita bekerja tanpa harus menunggu pileg maupun pilkada. Kita terus memberikan kontribusi ke masyarakat,” katanya.

Kemudian, target PKS pada pemilihan serentak nanti, pastinya, semua dapil terpenuhi.

“Kita siap bersaing. Kita punya target, minimal semua dapil terpenuhi. Ya 8 kursi. Pengalaman akan menjadi pembelajaran buat kita,” ujarnya. (Rkt1)

15.9k Pengikut
Mengikuti