spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latih LKBB Siswa SMPN 2, Babinsa Tanjung Laut Tanamkan Jiwa Korsa

BONTANG – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Tanjung Laut Koramil 0908-01/Loktuan Kodim 0908/Bontang, Serka Dwi Siswanto melatih kegiatan Latihan LKBB (Latihan Keterampilan Baris Berbaris) yang diikuti oleh 100 siswa peserta didik yang baru masuk di SMPN 02 Tanjung Laut. Latihan baris berbaris dilakukan di lapangan SMPN 02 Kelurahan Tanjung Laut, Kecamatan Bontang Selatan, Kota Bontang.

Serka Dwi Siswanto menyampaikan, tujuan dari latihan baris berbaris dimaksudkan sebagai latihan bagi siswa dalam meningkatkan disiplin hingga memiliki jiwa korsa, persatuan dan kesatuan untuk mendukung sebagai siswa-siswi dalam mengerjakan tugas sekolah.

“Latihan LKBB (Latihan Keterampilan Baris Berbaris) ini guna pembentukan karakter dan disiplin para siswa, Dengan cara ini diharapkan mereka akan makin mampu meningkatkan rasa disiplin, serta memiliki jiwa korsa, persatuan dan kesatuan dalam mendukung tugas sekolah,” ujar Serka Dwi Siswanto.

Selanjutnya, latihan yang diberikan Serka Dwi Siswanto itu berupa latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), peraturan penghormatan dan dasar-dasar kedisiplinan serta latihan tata upacara bendera. Selain itu Serka Dwi Siswanto juga memberikan siswa-siswi mengenai pembekalan nilai-nilai pengamalan Pancasila dan sejarah perjuangan bangsa.

BACA JUGA :  Hari Ini, Pemkot Luncurkan Tiga Inovasi dan Diseminasi Satu Data Indonesia 

“Dalam materi praktik diawali dengan memberikan contoh gerakan agar dapat dilihat dan diikuti oleh seluruh siswa. Kami beri instruksi dan menilai gerakannya, kalau masih salah akan kita koreksi dan diulangi lagi sampai benar,” tuturnya. (yah)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img