spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lantik 9 Anggota Panwascam Pemilihan Kepala Daerah, Ketua Bawaslu Aldy: Jaga Integritas dan Profesionalitas

BONTANG – Bawaslu Bontang melantik 9 anggota Panwascam se-Kota Bontang dalam pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, Wali Kota, dan Wakil Wali Kota pada Jumat (24/5/2024) di Hotel Bintang Sintuk.

Ketua Bawaslu Bontang, Aldy Artrian, mengatakan pentingnya menjaga integritas dan profesionalitas dalam pengawasan yang dilakukan sesuai dengan perundang-undangan.

“Bawaslu hadir sebagai pengawas demokrasi dan menjalankan fungsi pengawasan,” kata Aldy Artrian.

Ia juga menekankan peran serta pemerintah dan stakeholder dalam menjalankan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah. “Peran pemerintah sangat membantu dalam penyelenggaraan pemilihan,” jelas Aldy.

Aldy juga mengingatkan akan pentingnya kepercayaan dari petugas pengawas kecamatan sesuai dengan pakta integritas yang telah dibacakan.

“Pertama, menjaga integritas. Ketika anggota tidak menjaga integritas, maka runtuhlah kepercayaan masyarakat. Kedua, menjaga profesionalisme,” ungkap Aldy.

Sementara itu, Wali Kota Bontang, Basri Rase, mengatakan bahwa pemerintah akan memberikan fasilitas dalam pelaksanaan penyelenggaraan pemilihan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

“Pesta demokrasi merupakan pesta yang berdasarkan hukum yang ada. Ayo kita sambut pesta demokrasi dengan ceria,” kata Basri.

BACA JUGA :  Hebohnya Balap Lari di Jalan Awang Long, Anggota DPRD Bontang Ikutan Lari Malam-malam

Penulis: Yahya Yabo
Editor: Agus S

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img