spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lantik 53 Kakam Terpilih, Ini Pesan Bupati Berau

TANJUNG REDEB – Sebanyak 53 kepala kampung terpilih hasil pemilihan kepala kampung serentak tahun 2023 periode 2023-2029 di Kabupaten Berau dilantik dan diambil sumpah atau janji oleh Bupati Berau Sri Juniarsih di Ballroom SM Tower dan Convention Center, Kamis (14/12/2023).

Bupati Berau Sri Juniarsih mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh kepala kampung yang baru saja dilantik. Dengan harapan harus melaksanakan amanah tersebut penuh tanggung jawab demi menyejahterakan kampungnya masing-masing.

Dirinya mendorong, kepada kepala kampung agar bekerja demi mewujudkan impian masyarakat. Juga menuangkan rencana program kerja dengan sebaik-baiknya.

“Bekerjalah dengan tulus dan ikhlas sebagai wujud pengabdian dengan tugas melayani, membangun dan memberdayakan masyarakat,” ucapnya.

Para kepala kampung diharapkan dapat merangkul semua komponen masyarakat. Selain menjalin komunikasi yang baik dengan perangkat kampung lainnya juga selalu menjaga kebersamaan.

“Koordinasikan apa yang menjadi permohonan dengan perangkat terkait,” kata Sri.

Untuk selanjutnya, dirinya meminta percepatan bekerja untuk segera mencapai tujuan bersama. Para kepala kampung juga diminta melakukan koordinasi sesegera mungkin jika mendapati kendala di lapangan.

BACA JUGA :  Bupati Berau Positif Corona, KPU Tunda Pemeriksaan Kesehatan bagi Muharram

Selain itu, pengelolaan keuangan kampung ditekankan agar tidak dijadikan ladang permainan. Pengelolaan keuangan kampung, baik berasal dari Alokasi Dana Kampung (ADK), Dana Desa (DD) ataupun sumber penghasilan sendiri seperti Pendapatan Asli Kampung (PAK) diharapkan dikelola dengan sebaik mungkin dan transparan.

“Jangan main-main, saya tidak ingin melihat ada Kakam harus tersandung dengan persoalan hukum,” pungkasnya.

Dari ke 53 Kakam sendiri, tak sedikit wajah-wajah baru yang menghiasi. Sebagian merupakan kepala kampung baru yang menang. Sebagian lagi merupakan petahana yang menjalani periode terakhirnya. Sehingga, pengawasan penggunaan keuangan kampung perlu menjadi perhatian.

Pewarta: Amnil Izza
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img