spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kutim Juara Umum Tarung Derajat, Disusul Berau dan Samarinda

TANJUNG REDEB – Kontingen Kutai Timur (Kutim) berhasil keluar sebagai juara umum cabang olahraga (cabor) Tarung Derajat di Porprov VII Kaltim 2022.

Technical Delegate Tarung Derajat, Nur Fajeriah mengatakan, Kutim menjadi juara umum karena berhasil mengoleksi 8 emas, 6 perak, dan 4 perunggu. Disusul  tim tuan rumah Berau dan Kota Samarinda.

“Untuk Berau berhasil meraih 4 emas, 3 perak, dan 8 perunggu. Sedangkan Samarinda 3 emas, 3 perak, dan 3 perunggu,” terangnya, Senin (5/12/2022).

Nur menjelaskan, untuk Seni Gerak kategori Ranger, Berau berhasil menduduki juara 1 dengan nilai 1.489. Kemudian Kutai Timur dengan nilai 1.172, disusul Samarinda dengan nilai 1.041.

Lalu untuk tarung perorangan putra di kelas 49,1-52 kg, juara 1 diduduki Kutai Timur, juara 2 Berau, dan juara 3 bersama Kukar serta Balikpapan.

“Kalau untuk kategori perorangan putri itu ada lima nomor tanding. Dari empat nomor tanding, medali emas berhasil diraih Kutim,” ujarnya.

Sementara, Pelatih Pengcab Kutim, Chakra mengaku sangat bangga dengan hasil yang diperoleh para atletnya. Memang, pihaknya menargetkan juara umum pada Porprov kali ini.

“Ya kita pasti berharap medali lebih dari yang kita targetkan. Hasilnya yang diraih sangat membanggakan. Saya juga berterima kasih atas semua dukungan yang diberikan,” tandasnya. (Dez/AdvPorprov7)

15.9k Pengikut
Mengikuti