spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kutim Jadi Rujukan Belajar BKPSDM Berau Terkait Manajemen ASN

SANGATTA – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) belum lama ini berhasil meraih Anugrah KASN 2023 dengan predikat baik. Berkat raihan tersebut Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Berau langsung melirik Kabupaten Kutim untuk melakukan studi tiru dalam agenda kunjungan kerja (kunker) ke BKPSDM Kutim.

Saat kunjungan BKPSDM Berau mendapatkan sambutan hangat dari Plt Asisten Administrasi Umum Seskab Kutim Sudirman Latif didampingi Kepala BKPSDM Kutim Misliansyah di Gedung Diklat BKPSDM Kutim Kamis (21/12/2023) pagi.

Dalam suasana pertemuan tersebut, Plt Administrasi Umum Sudirman Latif mengungkapkan seiring dengan disahkannya Undang-Undang ASN 2023 yang penekanannya ialah pengawasan sistem Merit. Maka perlu di sikapi bersama agar di dalam manajemen kepegawaian untuk ke depan semua daerah harus mampu menjadikan sebagai barometer dan pedoman di dalam melaksanakan tugas-tugas sebagai ASN.

“Dari hasil kunker ini apa-apa yang baik di Kutim bisa diterapkan di Kabupaten Berau begitu pun sebaliknya, kami juga masih perlu banyak belajar dari Kabupaten Berau karena Kutim ini baru berumur 24 tahun. Terima kasih telah memilih Kabupaten Kutim sebagai tempat kunjungan kerja,” kata Sudirman Latif yang juga menjabat Kadisnakertrans Kutim.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Berau Eka Takariyati menyampaikan penataan sistem manajemen perlu dilakukan dengan baik, rapi dan tuntas. Mulai dari perencanaan sampai pelaksanaan kegiatan dan itu berlaku bukan hanya di sistem Merit namun di berbagai hal serta kegiatan bisa kita lakukan diskusi dan kerja sama.

“Keseriusan dalam hal manajemen yang perlu di cermati secara seksama adalah pengembangan sumber daya manusia. Karena Indonesia emas menanti kita dan generasi ini yang perlu dipersiapkan secara matang, terima kasih atas sambutan bapak dan ibu sekalian,” singkatnya.

Di tempat yang sama, Kepala BKPSDM Kutim Misliansyah mengungkapkan sistem Merit ini adalah penghargaan tertinggi dalam manajemen ASN. Kunjungan kerja dan kerja sama ini sangat baik dilakukan agar bisa saling melengkapi serta memperbaiki keterbatasan. Karena di Kaltim hanya ada dua yang mendapatkan Anugerah KASN 2023, salah satunya Pemkab Kutim yang diterima langsung Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman.

“Capaian Anugrah KASN 2023 ini tidaklah mudah diraih karena sebelumnya BKPSDM Kutim juga lakukan pembelajaran dalam menyelesaikan permasalahan dan itu mendapat dukungan dari bupati dan sekretaris daerah,”urai Misliansyah. (Rkt)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img