spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kunjungi Pemkot Yogyakarta, Prokopim Kutim Silaturahmi dan Sharing Inovasi

YOGYAKARTA – Selama dua hari di Yogyakarta, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Kabag Prokopim) Sekretariat Kabupaten (Setkab) Kutai Timur (Kutim) Basuki Isnawan didampingi beberapa Staf Prokopim melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Balai Kota Yogyakarta atau Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta.

Dalam kunker yang disambut hangat oleh Kabag Umum dan Protokol Pemkot Yogyakarta Afia Rosdiana tersebut selain menjalin silaturahmi juga banyak membahas persoalan manajemen keprotokolan dan komunikasi pimpinan secara intens.

Pada kesempatan itu, Kabag Prokopim Basuki Isnawan mengucapkan terima kasih, karena sudah disambut dengan hangat dalam kunker ini di Meeting Room Kantor Wali Kota Yogyakarta. Basuki menerangkan dalam pertemuannya banyak membahas persoalan pekerjaan internal protokol dan komunikasi pimpinan.

“Alhamdulillah, pertemuan ini sangat banyak memberikan inspirasi dan mereka pun juga sangat antusias menyambut kami,” kata mantan Kabid Pemuda Dispora Kutim itu.

Basuki menambahkan tujuan dari kunjungan ini adalah untuk mempelajari berbagai praktik terbaik dan inovasi media sosial (medsos) yang telah dilakukan oleh Pemkot Yogyakarta. Dalam meningkatkan efektifitas dan efisiensi pemerintahan daerah, termasuk pula terkait keprotokolan.

“Mudah-mudahan pertemuan ini menghasilkan solusi kolaboratif yang bermanfaat untuk kemajuan bersama,” harap Basuki.

Sementara itu, Kabag Umum dan Protokol Pemkot Yogyakarta Afia Rosdiana menyampaikan pertemuan bersama Kabag Prokopim sangat berkesan. Mengingat banyak ilmu terkait keprotokolan dan komunikasi pimpinan yang dibagikan kepada pihaknya.

“Selain pertukaran pengetahuan dan pengalaman, kami sangat termotivasi pula dengan kemajuan pembangunan yang ada di Kutim,” ucapnya didampingi Kasubag Tata Usaha Ratih Permana Sari, jajaran staf Administrasi Pimpinan dan Staf Ahli dan Jaya Kusuma selaku staf protokol.

Ia mengatakan koordinasi dan sinkronisasi terkait manajemen keprotokolan dan komunikasi dapat pihaknya tiru, walaupun saat ini nomenklatur tempat ia bekerja masih Bagian Umum dan Protokol.

“Ini jadi masukan juga buat kami. Terima kasih sudah menyampaikan sekaligus sharing (berbagi) pengalaman terkait kerja di lapangan. Ke depan, jalinan kerja sama ini bisa terus ditingkatkan dengan selalu berkomunikasi. Terima kasih sekali lagi aras kunjungannya ke Pemkot Yogyakarta untuk teman-teman Prokopim Setkab Kutim,” singkatnya.

Pewarta : Irfan Aditama
Editor : Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img