spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kunjungi Kukar, Ganjar Pranowo Awali Agenda dengan Sowan Ke Sultan Kutai

TENGGARONG – Calon presiden (Capres) dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Ganjar Pranowo, mengunjungi Kalimantan Timur (Kaltim) selama 3 hari. Yakni pada tanggal 5-7 Desember 2023. Setelah hari pertama berkunjung ke Kota Balikpapan, hari selanjutnya dijadwalkan ke Kutai Kartanegara (Kukar).

Di Kukar, Ganjar dijadwalkan akan berkunjung ke sejumlah tempat. Salah satunya adalah berkunjung ke Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, untuk bersilaturahmi sekaligus memohon izin dan restu atas kedatangannya di tanah Kutai, pada Yang Mulia Sultan.

Kabar kedatangan Ganjar ke Kukar ini pun, dikonfirmasi oleh Koordinator Direktorat Pangkalan Data dan Survei Tim Pemenangan Kabupaten Kukar Ganjar – Mahfud, M Suria Irfani. Ia mengatakan bahwa, salah satu daerah yang akan dikunjungi oleh mantan gubernur Jawa Tengah ini, selama kunjungannya ke Kaltim adalah Kukar.

“Ia betul, dalam kunjungan Pak Ganjar ke Kaltim salah satu daerah yang akan dikunjungi beliau adalah Kukar,” sebutnya, Selasa (5/12/2023).

Kunjungan Ganjar ke Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura bukan tanpa alasan. Suria Irfani mengatakan itu merupakan suatu bentuk penghormatan dari capres yang didukungnya, terhadap kerajaan tertua di Bumi Nusantara.

Sehingga menjadi wajib untuk terlebih dahulu bersilaturahmi dan memohon izin pada kesultanan, sebelum Ganjar memulai serangkaian agenda lainnya di Kukar. “Jadi setelah sowan ke Sultan, agenda Pak Ganjar di Kukar adalah konsolidasi bersama caleg dari partai koalisi dan para relawan,” sambungnya.

Konsolidasi ini rencananya akan digelar di Gedung Beladiri Kompleks Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang. Akan diikuti oleh caleg dan relawan dari tiga kabupaten, yakni Kukar, Bontang dan Kutai Timur (Kutim).

Dalam konsolidasi ini, rencananya Ganjar akan memimpin secara langsung konsolidasi terkait strategi pemenangan dirinya. “Mudah-Mudahan semua agenda besok bisa berjalan lancar,” tutupnya.

Penulis : Ady Wahyudi
Editor : Muhammad Rafi’i

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img