spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kunjungi Kukar, Capres Anis Baswedan Sowan ke Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura

TENGGARONG – Setelah sebelumnya Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo, yang melakukan lawatannya ke Kutai Kartanegata (Kukar), kini giliran Capres nomor urut 1, Anis Rasyid Baswedan yang akan berkunjung ke Bumi Etam, pada Kamis (11/1/2024) mendatang.

Keterangan ini diungkapkan langsung oleh Kapten Tim Anis-Muhaimin (AMIN) Kukar, Saparuddin Pabonglean. Awalnya, kunjungan ini akan dilaksanakan pada Rabu (10/1/2024) besok, namun harus tertunda karena mantan gubernur DKI Jakarta tersebut harus menghadiri rangkaian kegiatan di Kesultanan Yogyakarta.

“Ditunda hari Kamis kunjungan calon presiden Anis Baswedan ke Kukar. Hanya berkunjung ke Kesultanan Kutai Kartanegara kemudian menyapa pendukung di halaman Kedaton,” kata Saparuddin, Selasa (9/1/2024).

Dalam kunjungannya ke Kukar, Anis Baswedan akan dijadwalkan mengunjungi Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura. Untuk bersilturahmi kepda Sultan Aji Muhammad Arifin, beserta kerabat kesultanan lainnya.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan dari Anis terhadap Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martdipura sebagai salah satu kerajaan tertua di Bumi Nusantara. Sekaligus meminta doa restu dari pihak kesultanan dan berdiskusi untuk mendengarkan wejangan dan masukan dari sultan.

BACA JUGA :  Kerap Penuhi Badan Jalan Saat Antre Solar, Truk Kini Diparkir di Kawasan Jam Bentong

“Anis ingin mendengarkan aspirasi dari pihak kesultanan untuk kedepannya seperti apa yang bisa dikolaborasikan kalau beliau diamanahkan untuk menjadi presiden,” ujarnya.

“Kedua, tentu ini silaturahim dan menyapa para pendukung khususnya yang ada di Kalimantan Timur dan Kutai Kartanegara. Sudah pasti akan menyampaikan visi misi juga secara singkat,” sambungnya.

Ia menambahkan, kunjungan Anis ke Kukar ini memang tidak didampingi pasangannya. Lantaran keduanya harus berbagi untuk mengunjungi daerah lain.

“Pak Anis-nya saja, capres saja dan timnya kalau wakil tidak, bagi tugas ke berbagai wilayah karena kan tidak mungkin selesai kalau tidak berbagi wilayah karena tinggal satu bulan saja,” tutupnya.

 

Penulis : Ady Wahyudi

Editor: Muhammad Rafi’i

16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img