spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kunjungan Kerja Kapolda Kaltim ke Bontang : Salurkan Bantuan untuk Buruh dan Nelayan di Loktuan

BONTANG – Kapolda Kalimantan Timur  Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si bersama Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Kalimantan Timur Fibri Utari Istandiah Sugiarto  melakukan Kunjungan Kerja ke Polres Bontang, Senin (26/09/2022). Dalam kunjungan Kerja tersebut Kapolda Kaltim didampingi sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda Kaltim.

Setibanya di Bandara Badak LNG, Kapolda Kaltim beserta Ketua Bhayangkari Daerah Kaltim dan rombongan langsung disambut Forkopimda Kota Bontang dan Pimpinan Badak LNG. Pengalungan bunga dilakukan Walikota Bontang Basri Rase dan Wakil Walikota Bontang Najirah.

Tiba di Mapolres Bontang, rombongan disambut Kapolres Bontang  AKBP Yusep Dwi Prastiya S.H.,S.I.K.,M.H. dan Ketua Bhayangkari Cabang Bontang Arum Yusep Dwi Prastiya.

Penyambutan ditandai dengan pengalungan selendang dan pemberian buket bunga oleh Murid TK Kemala Bhayangkari Polres Bontang. Selanjutnya digelar upacara adat Pemberian Tepung Tawar dengan Tarian Jepen, dilanjutkan jajar kehormatan.

Kegiatan Kunjungan Kerja Kapolda Kaltim bersama rombongan di Polres Bontang diawali dengan  paparan dari Kapolres Bontang mengenai situasi wilayah hukum Polres Bontang, situasi kesatuan, situasi personel, serta beberapa permasalahan yang telah berhasil diselesaikan oleh Polres Bontang dan jajaran.

BACA JUGA :  Satlantas Polres Bontang Gelar Sosialisa Cegah Truk ODOL

Usai kegiatan, Kapolda Kaltim dan Ketua Bhayangkari melakukan tatap muka bersama Forkopimda, Tokoh Agama dan tokoh Masyarakat Kota Bontang di Hotel Equator

Dalam Sambutannya Kapolda Kaltim mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta dalam Harkamtibmas. Antara lain menjaga Kota Bontang agar tetap aman dan nyaman.

Kapolda Kaltim juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bontang dan masyarakat yang selama ini telah membantu Polres Bontang khususnya dalam memelihara keamanan dan ketertiban sehingga situasi tetap aman dan nyaman.

Usai melaksanakan tatap muka bersama Forkopimda, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Bontang, Kapolda Kaltim bersama rombongan melanjutkan kegiatan bakti sosial pemberian bansos kepada buruh Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) dan Nelayan di Pelabuhan umum Loktuan.  Sebanyak 1.000 paket sembako disalurkan untuk masyarakat Kota Bontang.

“Semoga dengan pembagian sembako ini bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya nelayan, TKBM, dan masyarakat pesisir Kota Bontang,” kata Kapolda.

Salam penyaluran bantuan ini didampingi Wali Kota Bontang Basri Rase, Wakil Wali Kota Bontang Najirah, Kapolres Bontang AKBP Yusep Dwi Prasetiya, Dandim 0908 Bontang Letkol Inf Priyo Handoyo, dan Direktur Utama PT PKT Rahmad Pribadi.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0908-03/Anggana Bersama Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Rumput Liar di Jalan

Kegiatan juga dilaksanakan di seluruh kabupaten kota di Kalimantan Timur. Sebanyak 22 ribu paket sembako telah disalurkan.

Kapolda berharap Pemkot Bontang dan stakeholder terkait bisa juga turut membantu dan memperhatikan masyarakat terdampak kenaikan bahan bakar minyak (BBM). Pihak ketiga juga diminta berpartisipasi.

“Saya dengar bulan Oktober, Pemkot juga menyalurkan BLT bagi masyarakat terdampak. Semoga bisa meringankan beban masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Bontang AKBP Yusep Dwi Prasetiya mengatakan, pemberian sembako ini juga akan menyasar wilayah pesisir lainnya.  Sebelumnya pemberian sembako telah disalurkan kepada pedagang pentol keliling dan ojek online di Kota Bontang.

“Kami terus rutin memberikan bantuan sosial sembako kepada masyarakat Bontang. Baik itu kelompok Ojol, pedagang keliling, nelayan, TKBM, pemulung, dan masyarakat lainnya,” ucapnya.

”Kami beserta staf dan jajaran Polres Bontang  Kaltim juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda dan Ketua Bhayangkari Kaltim beserta Pejabat Utama Polda Kaltim yang berkenan mengunjungi Polres Bontang,” pungkas Kapolres. (mk)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img