spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kumpulkan Donasi Rp 115 Juta, Aliansi Kalimantan Bontang Berangkatkan Bantuan dan Relawan ke Kalsel

BONTANG – Kumpulan organisasi yang tergabung dalam Aliansi Kalimantan Kota Bontang Peduli Kalimantan Selatan (Kalsel) memberangkatkan paket bantuan beserta para relawan, Rabu (27/1/2021) sore. Bantuan untuk para korban banjir dan tanah longsor di Kalsel tersebut terdiri dari uang tunai, beras 150 kilogram, dan 41 dus mie instan. Bantuan tersebut diberangkatkan menggunakan tiga mobil bersamaan dengan sepuluh relawan.

Mereka dilepas secara resmi oleh Asisten II Bidang Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Pemkot Bontang, Zulkifli, di depan Gedung Ganesha Operation Jalan DI Panjaitan, Kecamatan Bontang Utara. Wakil Wali Kota terpilih Najirah, yang seharusnya hadir untuk melepas bantuan tersebut, mendadak berhalangan hadir lantaran harus ke luar kota.

Ketua panitia pelaksana, Yarkani melaporkan, uang tunai hasil penggalangan donasi dan donasi yang dititipkan ke aliansi mencapai Rp 115.610.000. Rinciannya, dari hasil penggalangan dana sebesar Rp 50.536.000, donasi dari Persatuan Bibinian Bubuhan Banjar Kaltim Bontang sebesar Rp 21.560.000, donasi dari Pengurus Daerah Kerukunan Bubuhan Banjar Kaltim Bontang sebanyak Rp 21.450.000, donasi dari komunitas Kaail Pancing, Feppo Fishing, serta All Angler and Stark Angler Bontang sebesar Rp 1.850.000.

Kemudian donasi Pemuda Pancasila dan IPLB Bontang sebesar Rp 9.210.000, donasi Kerukunan Wanita Sempekat Keroan Kutai Kota Bontang (KWSKKB) sebanyak Rp 1.050.000, hasil bazar pakaian layak pakai sebanyak Rp 7.604.000, donasi RT 56 Kelurahan Berebas Tengah sebesar Rp 350.000, serta donasi dari Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI) Bontang sebanyak Rp 2.000.000.

“Sebelumnya, Aliansi Bakuda (Banjar, Kutai, Dayak) juga sudah mengirimkan bantuan ke Kalsel senilai Rp 21 juta beserta barang titipan dari beberapa perusahaan yang ada di Bontang,” tuturnya.

Sementara itu ditambahkan Zulkifli, atas nama Pemkot Bontang, dirinya mengucapkan terima kasih atas pengumpulan dana yang diinisiasi oleh warga Banjar di Kota Taman tersebut. Menurutnya, hal ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Pemkot Bontang karena telah menunjukkan rasa solidaritasnya kepada para korban bencana. Diharapkan Zulkifli, pengiriman bantuan itu dapat membantu dan meringankan beban para korban yang saat ini sedang ditimpa musibah.

“Semoga relawan yang diberangkatkan diberikan kelancaran dan keselamatan hingga tiba kembali di Bontang. Dan semoga masyarakat Bontang senantiasa selalu diberikan perlindungan dan dijauhkan dari berbagai musibah,” harapnya. (bms)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img