spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kukar Bersinar di Cabor Balap Sepeda Porprov

TANJUNG REDEB – Kontingen Kutai Kartanegara (Kukar) dan Samarinda berhasil berbagi emas dalam perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kaltim pada cabor balap sepeda yang berlangsung di Kampung Merancang Ulu.

Lomba adu kecepatan itu dimulai pada pukul 08.00 Wita. Kategori yang dilombakan yakni Individual Road Racing (IRR) dengan menempuh jarak 75 kilometer untuk putra dan 50 kilometer untuk putri.

Dikategori IRR Men, Dendra Aditama Purniawan, pembalap sepeda asal Kukar, berhasil merebut medali emas dengan catatan waktu 2:05:20 detik, disusul Jordy Pratama Nafsar asal Samarinda sebagai peraih medali perak dengan menorehkan waktu 2:05:20 detik. Kemudian, Gunawan asal Kutai Timur berhasil meraih medali perunggu dengan torehan waktu yang sama.

Lalu untuk kategori IRR Women, Andini Putri Anastasya asal Samarinda membawa pulang medali emas. Kemudian, Salsa Billah Ni’Matus Zahra atlet dari Kukar dikalungi medali perak, sementara Eka Putri Budi Muliani membawa pulang medali perunggu. Ketiganya berhasil finis dengan catatan waktu yang sama, yakni 1:37:36 detik.

BACA JUGA :  Cabor Menembak Kontingen Berau Targetkan Juara Umum

Melihat hal tersebut, Ketua Pengcab ISSI Berau, Suhud mengakui, atlet balap sepeda Kukar dan Samarinda secara fisik dan mental sangat tangguh. Maka tak heran jika keduanya selalu bersaing.

“Tetapi ini masih ada 18 nomor tanding yang belum terlaksana. Kita (Kontingen Berau) masih ada kesempatan meraih medali emas,” ungkapnya, Senin (21/11/2022).

Suhud optimistis timnya mampu meraih medai lebih banyak lagi. Terlebih cabor balap sepeda masih akan berlangsung hingga 29 November mendatang. “Tentu kami sangat yakin. Karena masih ada 18 medali yang akan diperebutkan. Semoga kontingen Berau berhasil meraih emas,” pungkasnya. (Dez/Advporprov7)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img