spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

KPPS TPS 31 Damai Langsungkan PSU, Animo Warga Berkurang

BALIKPAPAN – Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 31 Kelurahan Damai, Balikpapan Kota akhirnya melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada Sabtu (24/2/2024).

Ketua KPPS TPS 31 Damai, Didin Ibnu mengatakan, pelaksanaan PSU ini dilakukan lantaran pada tanggal 14 Februari lalu terdapat seorang warga luar daerah yang memaksa untuk melakukan pencoblosan surat suara Presiden dan Wakil Presiden.

“Kemarin itu karena ada seseorang yang menggunakan hak pilihnya namun hanya membawa KTP saja,” ujarnya.

Lebih lanjut Didin menjelaskan, pada pelaksanaan PSU di TPS 31 Damai ini terdapat 265 daftar pemilih tetap (DPT). “Cuma sampai saat ini baru 30-an orang aja ini yang hadir,” jelasnya.

Didin menambahkan, pada PSU kali ini warga hanya melakukan pencoblosan surat suara Presiden dan Wakil Presiden saja.

Dari pantauan Mediakaltim.com di lokasi, animo masyarakat memang sangat sepi. Bahkan KPPS TPS 31 Damai pun lebih banyak santainya. Tidak sesibuk saat pemungutan suara 14 Februari lalu.

Salah seorang warga, Danus mengatakan, dirinya sangat menyayangkan harus ada PSU di lokasinya. Hal ini karena tidak ada ketegasan dari KPPS.

“Ya sangat disayangkan lah ya ada PSU, tapi mau gimana lagi. Kita sebagai warga negara harus menyalurkan hak pilih kita,” ujarnya.

Penulis: Aprianto
Editor: Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img