spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Korban Baru Kasus Penipuan Pelaku RF Bermunculan, Total Kerugian Capai Rp 6 Miliar

SAMARINDA – Tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda berinisial RF kini terus bergulir. Menurut keterangan Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, pemeriksaan terus berlanjut. Terbaru, kasus penggelapan dan penipuan siap dikirim ke kejaksaan atau tahap I.

“Menurut keterangan korban yang baru melapor, bahwa pelaku juga menjalankan investasi bodong,” kata Ary Fadli, Rabu (20/12/2023).

Bermula dari laporan seorang wanita yang telah ditipu oleh pelaku sebesar Rp1,8 miliar untuk digunakan sebagai kegiatan pengadaan barang bagian kerjasama sekretariat Kota Samarinda. “Sebelumnya, memang ada korban lainnya lagi akan tetapi sebelum RF ditahan, ia sudah mengganti uang tersebut,” ujarnya.

Diketahui, sejauh ini ada 6 orang yang turut melaporkan perbuatan RF ke Polsek Sungai Pinang. “Korban baru terus bermunculan, sehingga ini juga yang membuat proses pemeriksaan tergolong lama. Dari 6 orang korban tersebut total kerugian sementara mencapai Rp6 miliar,” beber Ary Fadli.

Pelaku RF juga mendapatkan perhatian khusus lantaran dirinya tengah hamil besar. “Tapi proses hukum tetap berjalan. Kita doakan saja semoga yang bersangkutan sehat,” tandasnya.

BACA JUGA :  Pemkot Samarinda dan Aparat Gabungan TNI-Polri Gelar Upacara HUT Ke-77 RI

Penulis : Ernita
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img