spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Koordinator Relawan Irwan Dibentuk, Siap Kawal Program Padat Karya untuk Masyarakat

SAMARINDA – Anggota Komisi V DPR RI, Irwan “Fecho”, membentuk Koordinator Relawan Irwan, Selasa, (25/7/2023). Total ada 150 orang yang diberikan tugas oleh Ketua DPD Demokrat Kaltim Irwan.

Irwan menerangkan, koordinator relawan tak hanya fokus untuk pemenangan di Pemilu 2024. Ia menyebut bahwa tugas para koordinator yakni mengawal program padat karya yang bersumber dari APBN, agar dapat menyentuh apa yang dibutuhkan masyarakat.

“Mereka (koordinator relawan) turut mengawal program-progam yang diturunkan agar tersalurkan dengan tepat sasaran sampai bisa dirasakan masyarakat kita, dan mereka juga yang akan mengawasi,” terang Irwan kepada media ini, Selasa malam (25/7/2023).

Irwan mengatakan, pembentukan relawan ini lebih efektif untuk menyerap aspirasi masyarakat ketimbang harus langsung turun mendapati keluhan-keluhan kebutuhan masyarakat khususnya di bidang infrastruktur.

“Saya bukan ‘Superman’, makanya saya ingin membentuk supertim. Para tim ini yang nantinya juga akan mengumpulkan masalah, seperti sekolah rusak, rumah rusak, pertanian yang tidak ada irigasinya serta sejumlah persoalan lainnya, kalau tunggu saya harus turun lambat,” ucap Irwan.

BACA JUGA :  Empat Hari Tak Terlihat, Nenek Ditemukan Membusuk di Tempat Tidur

Selanjutnya ujar Irwan, ia berencana membentuk koordinator relawan di tingkat desa. Tujuannya agar terbentuk relawan yang terstruktur dan masif hingga ke pelosok. “Kalau target koordes itu bisa sampai 1.040, saya rasa target itu bisa cukup maksimal,” tegasnya.

Ketua Demokrat Kaltim ini tak luput berpesan kepada semua koordinator relawan, untuk jujur dalam bekerja, menjaga integritas, melayani masyarakat.

“Kekuasaan itu bisa menarik orang-orang jahat dan bisa merusak orang-orang baik, maka dibutuhkan kerendahan hati dalam melayani masyarakat, jangan sampai menipu,” pungkasnya. (eky)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img