spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Konvoi Menuju KPU, DPD PAN PPU Resmi Daftarkan Bacaleg

PPU – Sesuai nomor urut partai politiknya, DPD PAN Penajam Paser Utara (PPU) resmi mengajukan nama-nama calon anggota legislatif (bacaleg) DPRD pada Pemilu 2024, Jumat (12/5/2023). Sebelum mengantarkan dokumennya, rombongan melakukan konvoi dengan motor dan mobil menuju Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) PPU.

Ketua DPD PAN PPU, Zainal Arifin memimpin langsung rombongan beserta 25 bacaleg pilihan untuk menyerahkan dokumen persyaratan pendaftaran. Momentum pendaftaran hari ini dilakukan secara serentak partai berlambang matahari tersebut di seluruh pengurus kabupaten/kota se-Indonesia.

“Ini jadwal pendaftaran PAN seluruh Indonesia, serentak. Sesuai nomor partai, 12, makanya kami mendaftar pada hari ini tanggal 12. Seandainya bukan hari Jumat, kami juga akan mendaftar pada jam 12,” ujarnya setelah menyerahkan dokumen pendaftaran.

Ke-25 bacaleg yang diusulkan tersebut, lanjutnya, merupakan pilihan terbaik dari proses penjaringan yang telah dilakukan. Ia optimis bahwa semua nama yang diusulkan memenuhi persyaratan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Termasuk dalam persyaratan minimal 30 persen perwakilan perempuan. Bahkan ia yakin bahwa calon bacaleg PAN PPU ini mengusung gagasan yang sejalan dengan amanat partai.

BACA JUGA :  Diskominfo PPU Terima Kunjungan KPID Kaltim, Koordinasi Perkuat Pengawasan Lembaga Penyiaran Berlangganan

“Proses penjaringan berlangsung aktif selama sebulan terakhir. Namun, sebenarnya prosesnya telah berlangsung lama. Motto kami saat ini adalah berjuang untuk takyat berbuat untuk rakyat. Itu adalah prinsip yang kami tetapkan,” jelas Zainal.

Dengan ide yang dibawa oleh calon bacaleg ini, ia yakin para calon tersebut dapat menarik minat publik di setiap daerah pemilihan (dapil) yang ada. Tidak hanya di kalangan tertentu, tetapi juga di berbagai kalangan dari yang muda hingga yang tua.

“Minimal satu kursi per dapil. Jika melihat peta kekuatan dari partai lain, kami yakin bisa memenuhi itu. Kami memiliki calon dari generasi milenial hingga yang senior. Pokoknya, di semua kalangan ada perwakilan,” pungkasnya. (SBK)

16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img