spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kontribusi Pemilih Pengaruhi Pembangunan Kota Bontang

BONTANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) berharap masyarakat Bontang datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Partisipasi masyarakat pergi ke TPS sangat berpengaruh dengan pembangunan Kota Bontang.

“Jika masyarakat Bontang sedikit partisipasinya, efeknya bisa kemana-mana,” jelas Komisioner KPU Kota Bontang Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Azis Maidy Muspa.

Jangan sampai biaya yang telah digelontorkan untuk pemungutan suara sia-sia karena minim pemilih. Fasilitas yang sudah ada di Bontang seperti mall, XXI dan lain-lain itu semuanya harus dibangun berdasarkan pertimbangan data pemilih di Kota Bontang.

“Makin banyak partisipasi masyarakat dalam pemilihan, menunjukkan kalau anggaran dari pusat tidak terbuang percuma untuk pemilihan, dari situ mereka melihat,” jelasnya.

Dikatakannya, jika partisipasi masyarakat sangat memuaskan, maka dampak positif dapat dirasakan oleh masyarakat Bontang sendiri, seperti yang dinikmati sekarang. Makin banyak pembangunan yang memanjakan masyarakat Bontang. “Itu kenapa pembangunan di Kota Bontang terbilang lambat, karena adanya negosiasi antara DPRD ke wali kota, apakah Bontang butuh ini itu,” ujarnya.

Itulah yang sebenarnya harus dipahami oleh masyarakat, sehingga mereka tahu bahwa kontribusi pemilihan dapat berdampak besar terhadap pembangunan dan kemajuan Kota Bontang.

Penulis: Syakurah
Editor: Yusva Alam

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img