spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kontraktor BCM Siap Tanggung Jawab, Warga Terdampak Diungsikan ke Kontrakan Sementara

BONTANG – Kontraktor proyek pembangunan gedung Bontang City Mall (BCM), PT Brantas Abipraya mengaku siap bertanggung jawab atas robohnya tembok sisi kanan bangunan, yang nyaris menimpa tiga rumah warga RT 26, Kelurahan Tanjung Laut, Kamis (22/7/2021).

Gian Fahmi, perwakilan kontraktor PT Brantas Abipraya mengatakan, sudah berkomunikasi dengan warga yang terdampak untuk menindaklanjuti insiden tak terduga tersebut. Pihaknya juga segera memperbaiki tembok, untuk mengantisipasi insiden lanjutan. Sementara waktu, kata dia, warga terdampak diminta tidak masuk dulu ke dalam rumah sampai kondisi dinyatakan aman.

Ditegaskan, bila nantinya terjadi kerusakan pada rumah warga, pihaknya siap mengganti rugi. “Untuk siapa yang nantinya mengganti rugi, kita telusuri lebih lanjut lagi. Karena bukan kontraktor yang salah. Kontraktor hanya menjalankan sesuai desain yang ada,” terangnya saat dikonfirmasi, Kamis (22/7/2021).

BACA JUGA :  Tembok Bontang City Mall Roboh, Tiga Rumah Nyaris Kena Ambrukan

Terpisah, Lurah Tanjung Laut, Azidah mengatakan, pihaknya merespon positif PT Brantas Abipraya yang siap bertanggung jawab terhadap warga yang terdampak. Nantinya, mereka juga akan mencarikan kontrakan sementara bagi tiga penghuni rumah yang nyaris terkena runtuhan longsoran. “Sore ini mereka juga janji akan langsung diperbaiki agar tembok tidak sampai roboh mengenai rumah warga,” tandasnya saat dikonfirmasi usai memediasi warga dan pihak kontraktor di Kantor Kelurahan Tanjung Laut.

Tembok sisi kanan proyek yang berlokasi di Kelurahan Tanjung Laut, Kecamatan Bontang Selatan roboh akibat longsor sekitar pukul 15.00 Wita. Menurut Appa (47) salah satu pemilik rumah, longsor diperkirakan karena kondisi tanah yang miring, tanahnya lunak, ditambah kondisi setelah hujan deras yang terjadi Rabu (21/7/2021). (bms)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img