spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Konsolidasi dan Sosialisasi Program Kerja, Wabup Terima Kunjungan Kwarda Gerakan Pramuka Kaltim

UJOH BILANG – Wakil Bupati (Wabup) Mahakam Ulu (Mahulu) Yohanes Avun  menerima kunjungan dari Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Timur (Kwarda Kaltim), di rumah pribadi Wabup, Rabu (07/12/2022).

Kunjungan Kwarda Kaltim mewakili Sekretaris Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Kaltim Fachruddin Djaprie, Andalan Daerah Gerakan Pramuka Kaltim Didi Herdiansyah dan Aji Fitriansyah untuk melaksanakan Konsolidasi dan Sosialisasi pelaksanaan program kerja ke Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka se- Kaltim khususnya Kabupaten Mahulu.

Wabup Yohanes Avun menyambut baik kedatangan Kwarda Gerakan Pramuka Kaltim sekaligus menyampaikan permasalahan pelaksanaan program kerja kwarcab Mahulu, sudah di koordinassikan pada waktu-waktu sebelumnya.

“Untuk Kwarcab Mahulu sendiri tidak ada masalah, hanya memang pada Tahun 2022 ini tidak berjalan semestinya karena tidak ada anggarannya. Itu saja permasalahannya kemarin. Tetapi saya sudah sampaikan pada Plt Kwarcab Mahulu untuk jangan sampai terlewat lagi kegiatannya di tahun yang akan datang,” ungkapnya.

Yohanes Avun menyatakan siap dan sangat mendukung program kerja yang akan dilaksanakan oleh Kwarda Gerakan Pramuka Kaltim, dan akan segera berkoordinasi dengan Plt Kwarcab Mahulu untuk segera memberikan data-data maupun Usulan daftar nama pengurus yang dibutuhkan oleh Kwarda Gerakan Pramuka Kaltim.

“Jadi ya, Saya siap. Siap segera mempersiapkan dan menindaklanjuti arahan dari kwarda gerakan pramuka terkhusus dalam hal menyiapkan pelantikan Ketua Kwarcab Mahulu,” tutur Wabup.

Andalan Daerah Gerakan Pramuka Kaltim Didi Herdiansyah menyampaikan terima kasih atas sambutan yang baik dari Wabup Mahulu. Sehingga bisa mendapat jawaban serta kesimpulan yang dapat dilaporkan kepada Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kaltim.

Karena sesungguhnya Kwarcab Mahulu ini menjadi perhatian yang sangat besar bagi Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kaltim. Namun Puji Tuhan dan Alhamdulilah kedatangan pada hari ini sudah dapat terselesaikan dengan adanya Surat Keputusan (SK) dari Plt Kwarcab Mahulu.

“Kalau begini kami sudah tenang dan lega, karena dikira tadi ada masalah, makanya kami ditugaskan langsung ke sini untuk menyelesaikan itu. Namun alhamdulilah sudah ada titik terangnya dan juga sudah bisa kita jadwalkan untuk pelantikan ketua Kwarcab Mahulu,” tutupnya. (adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img