spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

KONI Kubar Gelar Rakerkab 2023, Dihadiri Perwakilan 32 Cabor

KUTAI BARAT – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kutai Barat menggelar rapat kerja Kabupaten (Rakerkab) Tahun 2023 yang dihadiri sebanyak 32 cabang olahraga (Cabor) dari 42 cabor yang ada di KONI Kubar.

Kegiatan ini bertempat di Gedung PKK Kutai Barat, Jalan Sendawar Raya Kecamatan Barong Tongkok sekitar pukul 11.00 Wita, Senin (11/12/2023).  Nampak hadir Sekretaris KONI Kubar Alfret dan sejumlah  pengurus harian KONI Kutai Barat.

Ketua KONI Kutai Barat Tobiyas F.Kainama mengatakan, pada rapat kerja ini KONI Kutai Barat mengundang  masing – masing perwakilan cabor, tiap cabor hanya dihadiri Ketua dan Sekretaris cabor saja. Jadi yang hadir sebanyak 64, perwakilan cabor,” ujar Tobiyas saat dikonfirmasi selepas acara itu di Gedung PKK Kubar, Senin (11/12/2023).

Lebih lanjut Tobiyas menerangkan, dalam  sidang pleno rakerkab ini pihaknya membahas tentang laporan pelaksanaan program kerja KONI Kabupaten Kutai Barat  Tahun 2023, yang disampaikan oleh dirinya selaku Ketua Umum KONI Kutai Barat.

“Secara garis besar di tahun 2022 lalu, kita memberangkatkan kontingan cabor ke porprov VI di Berau. Dalam laporan ini kami menyampaikan  terkait anggaran hanya mampu memberangkatkan 36 cabor yang berpeluang meraih medali. Dan ada 7 cabor yang tidak diberangkatkan  karena keterbatasan anggaran dan ketidaksiapan cabor itu sendiri,” jelasnya.

Dirincikan, dalam pemberangkatan itu ada 604 jumlah kontingen  terdiri dari  471 atlet dan 133 official dan pelatih tergabung dalam 36 cabor. Sedangkan  dalam raihan  medali tercatat sebanyak 38 emas, 24 perak dan 64 perunggu dengan total 126 medali.

“Pada pelaksaan Porporv V  di Kabupaten  Kutai Timur  Tahun 2018, kontingen Kubar saat itu berada di peringkat ke-8 dan pada Porprov Berau kita naik kebperingkat ke tujuh,” serunya.

Kemudian dia juga menyampaikan saat ini ada 47 atlet Kubar yang masuk dalam tim Pra PON Kaltim yang nantinya para atlet ini mewakili kontingen Kaltim  pada event Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXl tahun 2024 di Aceh-Sumut.

Diketahui,  cabor-cabor  yang diikuti atlet Kutai Barat dalam tim PON Kaltim yakni, Futsal, Dayung, Wushu, Kempo, Taekwondo, Voli Indoor, Voli Pasir, Kick Boxing, Arung Jeram, dan  PSSI. Dengan jumlah keseluruhan atlit kubar 47 atlet putra dan putri.

Pewarta : Ichal
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img