spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

KONI Bontang Gelar Raker Evaluasi Hasil Porprov dan Siapkan Tim Penjaringan 2023

BONTANG– Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Bontang melaksanakan rapat kerja, Senin (26/12/2022) di Hotel Bintang Sintuk. Raker untuk melihat dan mengevaluasi kerja KONI selama tahun 2022.

Ketua Pelaksana Fahri Jacub mengatakan, Raker dilaksanakan dalam rangka membahas permasalahan KONI Bontang dalam satu tahun terakhir, serta memastikan apa  rencana dalam satu tahun ke depan.

“Raker akan membahas mengenai kendala pada satu tahun terakhir. Dan juga melaksanakan rencana satu tahun ke depan,” kata Fahri Jacub kepada Mediakaltim.com, Senin (26/12/2022).

Selain itu, Raker juga akan membentuk tim penjaringan bakal calon, sebagai persiapan Musyawarah Daerah (Musda) pada tahun 2023. “Persiapan pembentukan tim penjaringan untuk Musda yang akan dilaksanakan Maret atau April 2023. Anggota tim penjaringan akan ditetapkan di rapat pleno,” jelas Fahri Jacub.

Sementara, Ketua KONI Bontang, Aminullah mengatakan, beberapa evaluasi akan dilaksanakan dengan berkoordinasi dengan Pemkot dan di DPRD terutama terkait hasil Porprov Berau, beberapa waktu lalu.

“Ada beberapa yang dievaluasi seperti hasil Porprov Berau. Harus dikoordinasikan dengan pemerintah maupun DPRD untuk bersinergi, tidak akan terhambat lagi,” kata Aminullah.

BACA JUGA :  Peradi Kaltim Bela Ngabidin yang Ditetapkan Tersangka, Beber Kasus ke Wartawan di Samarinda

Terkait bonus atlet peraih medali Porprov, Aminullah menyebut ada 3 opsi yang akan diberikan kepada Pemkot Bontang.

“Ada tiga opsi yang kami berikan kepada Pemkot. Seperti tahun 2018, ada Rp 50 juta, Rp 60 juta. Tergantung kemampuan keuangan pemerintah,” jelas Aminullah.

Raker juga sebagai bentuk kesamaan persepsi soal  pemberian bonus kepada atlet. “Menjaga pembinaan atlet. Supaya  atlet yang bertanding nantinya  atlet asli Bontang. Saya maunya atlet asli Bontang. Sekarang ada 63 Cabang olahraga naungan KONI,” pungkasnya.

Sementara, Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam mengatakan, Raker sebagai ajang evaluasi mengenai pelaksanaan Porprov di Berau, sekaligus evaluasi pemerintah dan Dispopar Kota Bontang.

“Ini sebagai evaluasi bagaimana pelaksanaan hasil Porprov. Nanti dijelaskan hasil dari Cabor yang memiliki permasalahan,” ungkap Andi Faizal.

“Kemudian reward (bonus) yang akan diterima peraih medali di Porprov,” tambahnya. (yah)

16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img