spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Komisi I DPRD PPU Dorong Forum TJSL Bekerja Optimal

PPU – Komisi I DPRD Penajam Paser Utara (PPU) mendukung langkah Pemkab PPU dalam membentuk Forum Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PPU. Forum ini diharapkan dapat meningkatkan efektivitas penyaluran dana CSR lebih tepat sasaran.

Ketua Komisi I DPRD PPU, Andi Muhammad Yusuf menyampaikan pandangannya atas pentingnya pengelolaan dana tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR itu. Pihaknya menilai dana CSR harus dikelola lebih terpadu, agar bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Pemerintah kabupaten harus memaksimalkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat melalui tanggung jawab sosial perusahaan,” ujarnya, Sabtu (18/11/2023).

Menurutnya, penyaluran dana CSR selama ini belum optimal. Maka dari itu, adanya Forum CSR juga dapat menjadi sarana penyelarasan program sosial.

Forum ini juga akan menghindari tumpang tindih penyaluran dana sosial. Dengan demikian, penyaluran bisa lebih tepat sasaran.

“Kami mendorong pemerintah kabupaten setempat mengimplementasikan atau menerapkan Perda (peraturan daerah) menyangkut tanggung jawab sosial perusahaan,” terangnya.

Pembentukan Forum TJSL mengacu pada Perda 3/2017. Perda ini berkaitan dengan Pengelolaan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan.

Pembentukan Forum CSR dianggap akan memfasilitasi hal ini. Termasuk dalam hal tanggung jawab sosial sebagai kewajiban perusahaan untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat.

“Forum CSR sangat penting untuk dibentuk, sebab forum tersebut yang menangani tanggung jawab sosial dari perusahaan yang beroperasi di Kabupaten PPU,” pungkas Yusuf. (ADV/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img