spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kominfo Sumbang 2 Inovasi di Lomba SIPEENA, Dasuki: Jadikan Inovasi Sebagai Nafas Bekerja 

BONTANG – Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bontang melaksanakan presentasi karya inovasi lomba SI PEENA 2021, pada Selasa (14/12/21). Bertempat di Ruang Rapat Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil agenda presentasi ini merupakan tahapan penilaian lomba inovasi SI PEENA dengan menyaring 88 Inovasi yang berasal dari 22 OPD di Kota Bontang.

Saat ini lomba SIPEENA hanya menyisakan 10 Inovasi finalis yang akan di adu kembali untuk memperebutkan juara 1,2,3 dan juara harapan. Dalam kegiatan lomba inovasi tersebut Dinas Komunikasi dan Informatika menyumbang 2 kegiatan yang masuk dalam tahap 10 finalis yaitu kegiatan DARING (Pendampingan Pembelajaran Online Bagi Warga) dan SIMPATIKU (Sistem Informasi Pengelolaan Data Statistik Terpadu)

Terpisah, Kepala Dinas Kominfo Dasuki menyampaikan rasa syukurnya atas masuknya inovasi yang digagas Kominfo dalam 10 besar lomba tersebut. “Dua inovasi yang digagas oleh Kominfo dalam lomba ini diharapkan dapat membantu masyarakat bahkan memudahkan masyarakat. Saat ini, anak sekolah dituntut untuk ‘melek’ teknologi.

Begitupun orangtua dalam mendampingi anak belajar. Untuk itulah kegiatan DARING berupa Pendampingan Pembelajaran Online hadir untuk memudahkan warga belajar teknologi baik itu Zoom, Webinar, CloudX,” jelas Dasuki. “Kelihatannya kecil, tapi itu sangat membantu masyarakat dalam literasi digital,” sambungnya.

BACA JUGA :  Paslon Nomor 1 dan Paslon Nomor 2 Sama-sama Dilaporkan ke Bawaslu Bontang

Ia juga menjelaskan adanya aplikasi SIMPATIKU berguna untuk mewujudkan sistem satu data yang valid dan berbagai pakai. Selain itu, SIMPATIKU juga dapat membantu seluruh OPD dalam menginput data serta memudahkan masyarakat untuk melihat atau mengakses data-data pembangunan di Kota Bontang.

“Selamat kepada penggagas kedua inovasi ini, DARING dan SIMPATIKU. Semoga inovasi ini terus bermanfaat dan dikembangkan bahkan menjadi nafas kita dalam bekerja sehingga kita terus bersemangat dalam berinovasi,” tutup Dasuki. (lusy/kmf/red)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img