spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kolaborasi Dekranasda PPU dengan PT WKP dan PT STN Sukseskan Parade Mobil Hias Dekranas di Solo

PPU – Penajam Paser Utara (PPU) turut ambil bagian dalam kegiatan Parade Mobil Hias, Kriya dan Budaya Dekranas 2024. Dalam giat itu, Pemkab PPU berkolaborasi dengan PT Waru Kaltim Plantation (WKP) dan PT Sukses Tani Nusasubur (STN) sebagai pendukung.

Kegiatan itu digelar dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-44 Dekranas yang diadakan di Solo, Rabu (15/5/2024) lalu, dan diikuti oleh 102 kendaraan hias dari beberapa daerah di 38 peserta dari berbagai provinsi di Indonesia. Temasuk PPU menjadi salah satu peserta parade yang memeriahkan gelaran yang dimulai dari Stadion Sriwedari dan berakhir di Balai Kota Solo.

Kegiatan ini mengusung tema “Bangga Kriya dan Budaya Indonesia” untuk memperebutkan Piala Ibu Negara. Dalam hal ini, PPU melalui Dekranasda PPU juga terus berupaya membina dan mengembangkan potensi industri kerajinan di daerah.

“Sehingga dapat menjadi sumber peningkatan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan kemampuan serta memberikan fasilitas kepada perajin untuk dapat mempromosikan dan memasarkan hasil kerajinan baik di tingkat regional, nasional, maupun internasional,” jelas Ketua Harian Dekranasda PPU, Margono Hadi Sutanto.

BACA JUGA :  Elon Musk Minta Dibuatkan Landasan Roket di IKN, Terbang ke Amerika Hanya 2 Jam  

Menurutnya, syukuran HUT ke-44 Dekranas ini merupakan momentum yang baik bagi PPU untuk memperkenalkan dan mempromosikan potensi kerajinan daerah. Dengan menampilkan kreatifitas, kriya unggulan, sesuai kearifan lokal yang menjadi ciri khas masing-masing daerah.

Dalam pelaksanaanya, Dekranasda PPU berkolaborasi dengan perusahaan yang beroperasi di PPU yakni PT WKP dan PT STN untuk turut berkontribusi. Oleh karena itu, Margono mengucapkan terimakasih banyak atas keterlibatan dan kontribusinya dalam kegiatan ini.

“Alhamdulillah Dekranasda PPU dapat ikut serta dan semua berjalan lancar. Ke depan harapan Kami kontribusi dan kolaborasi dari PT WKP dan PT STN seperti ini terus dapat dilakukan, demi pengembangan UKM khususnya kerajinan di PPU,” ungkapnya.

Sementara itu, Eko Andrianto selaku ADM PT WKP menyampaikan kolaborasi antara pemerintah daerah dengan PT WKP akan terus dijalin. Sehingga UKM di Penajam Paser Utara berkembang pesat.

“Terjalinya kerjasama yang berkesinambungan antara perusahaan dengan pemerintah harapannya pertumbuhan UKM di penajam paser utara akan semakin cepat dan dapat bersaing di pasaran,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Pemkab PPU Siapkan "Karpet Merah" untuk  Investor

Hal yang senada juga disampaikan oleh Victor Aybund selaku ADM PT STN menyatakan PT STN akan terus memberikan kontribusi dalam pengembangan UKM di wilayah kerja.
“Kegiatan kolaborasi dalam pengembangan UKM akan terus dijalin agar pertumbuhan UKM di sekitar wilayah kerja perusahaan dapat bersaing di pasaran,” ungkapnya

Zakaria selaku CSR PT WKP dan PT STN menambahkan langkah ini sebagai upaya mengoptimalkan promosi dan pemasaran produk kerajian dan/atau produk kriya daerah. Pun demi mengoptimalkan keikutsertaan upaya Dekranasda PPU untuk mendorong peningkatan kesejahteraan perajin di daerah.

“Kami berkomitmen untuk turut memperkenalkan, mempromosikan, dan memasarkan potensi kerajinan daerah,” tutupnya. (ADV/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img