spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Khatulistiwa Expo 2022 Pamerkan Produk UMKM dan Ekonomi Kreatif Warga Bontang

BONTANG – Wakil Walikota (Wawali) Bontang Najirah secara resmi membuka Khatulistiwa Expo 2022, Senin (27/6/2022) di area Koperasi Karyawan PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT). Pembukaan dihadiri unsur perusahaan dan Forkopimda Kota Bontang.

Ekspo ini pertama kali digelar usai 3 tahun vakum akibat pandemi Covid-19. Ketua Panitia Penyelenggara Abdul Hakim yang juga Manajer Radio Eska FM mengatakan, sebagian besar pedagang Bontang mengikuti ekspo ini.

“Expo kali ini ada 65 stan. Sebanyak 80 persen dari Bontang, 20 persen dari luar Bontang,” ucapnya.

Ia melaporkan animo masyarakat sangat luar biasa dalam menyambut penyelenggaraan ekspo tahun ini. Menurutnya, ini merupakan momentum untuk kembali membangkitkan geliat ekonomi daerah.

“Semoga ekspo ini memberikan kesempatan kita untuk kembali membangkitkan UMKM dan ekonomi kreatif di Kota Bontang,” ujarnya.

Wakil Walikota Bontang Najirah menyambut baik dan memberikan apresiasi yang luar biasa kepada seluruh pihak yang terlibat dalam Khatulistiwa Expo 2022, terutama keterlibatan PT PKT yang memberikan banyak dukungan.

“Saya berterima kepada PT Pupuk Kalimantan Timur yang selama ini sudah bersinergi dengan Pemerintah Kota Bontang, yang selama ini banyak membantu kegiatan yang ada,” ujarnya.

BACA JUGA :  Pastikan Aman Libur Nataru, Polres Bontang Intensif Patroli Ops Lilin Mahakam 2023

Najirah turut bersyukur, dengan jalinan kerjasama itu dapat memberikan dampak yang baik khususnya untuk sektor ekonomi Kota Taman. “Alhamdulillah perekonomian kita yang sebelumnya terpuruk, sekarang sudah mulai menggeliat kembali,” ungkapnya.

Dia berharap, Khatulistiwa Expo dapat menjadi wadah bagi masyarakat Kota Bontang untuk meningkatkan kembali gairah ekonomi melalui ekonomi kerakyatan.

Khatulistiwa Expo rencananya digelar mulai 27 Juni hingga 2 Juli 2022. Ekspo ini menghadirkan berbagai sajian pelaku UMKM dan produk dari ekonomi kreatif lainnya di Kota Bontang. Mulai dari kuliner, fashion, wahana bermain, dan lain-lain. (kmf)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img