spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ketua TP-PKK Mahulu Hadiri Puncak HKG ke-52 dan Jambore Nasional Kader PKK 2024

MAHAKAM ULU – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Yovita Bulan Bonifasius, didampingi Sekretaris TP PKK Mahulu, Linawaty Surya Toni, menghadiri puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 dan Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2024.

Acara puncak HKG PKK yang mengusung tema “Bergerak Bersama PKK Mewujudkan Keluarga Sejahtera Untuk Indonesia Maju” ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo, selaku pelindung utama TP PKK, didampingi oleh Ketua Umum TP PKK Pusat, Tri Tito Karnavian, bertempat di panggung utama Taman Balekambang Solo, pada Kamis (16/5/2024) lalu.

Dalam acara ini juga nampak hadir Ketua Umum Dekranas Wury Ma’ruf Amin, anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM), Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, serta Ketua TP PKK provinsi dan Kabupaten/Kota, pengurus TP PKK, dan para kader penggerak PKK dari seluruh Indonesia.

Sementara itu, Ketua TP PKK Mahulu, Yovita Bulan Bonifasius Belawan, menyampaikan ucapan selamat ulang tahun HKG PKK ke-52. “Atas nama TP PKK Mahulu, saya mengucapkan selamat ulang tahun HKG PKK. Semoga HKG PKK dan Jambore Kader PKK ke depan lebih baik dari yang sekarang,” kata Yovita Bulan Bonifasius.

BACA JUGA :  Prioritas Bangun Kampung, Mahulu Terima Penghargaan Daerah Tertinggal Entas Terbaik

Yovita Bulan Bonifasius juga menyampaikan harapannya agar pelaksanaan kegiatan dalam HKG PKK dan jambore semakin baik. “Harapan saya Mahulu lebih bagus lagi ke depannya. Meskipun saat ini hanya Kota Samarinda yang meraih juara di Kaltim, kita berharap Kaltim pada umumnya dan khususnya Mahulu bisa belajar lebih banyak lagi agar bisa meraih penghargaan di event nasional,” tambahnya.

Walaupun TP PKK Mahulu belum meraih juara, Yovita Bulan Bonifasius merasa bersyukur karena Mahulu, sebagai kabupaten termuda di Kaltim, dipercayakan oleh provinsi untuk mengikuti paduan suara.

“Karena paduan suara itu tidak mudah, termasuk event bergengsi di tingkat nasional. Bersyukur kita sudah bisa ikut, semoga ke depan masih ada kesempatan untuk kita belajar dan mengikuti event nasional seperti ini lagi,” tandasnya.

Untuk diketahui, HKG PKK ke-52 dan Jambore Nasional Kader PKK ini dilaksanakan mulai tanggal 14-16 Mei 2024, dihadiri 8.083 kader PKK dari Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia. Dengan rangkaian acara yaitu lomba paduan suara, lomba memasak menu pangan lokal sumber karbohidrat non-beras, lomba senam kreasi enam langkah cuci tangan, lomba parade budaya nusantara, lomba cerdas cermat, dan lomba kreasi jingle galeri pelangi. (Prokopim/tha-Adv-mkn)

BACA JUGA :  Bupati Minta BUMK Profesional Kelola Tata Niaga Beras Mahulu

Pewarta: Ichal
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img