spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ketua PN Penajam Berganti, Hamdam Minta Kualitas Pelayanan Hukum Ditingkatkan

PENAJAM – Ketua Pengadilan Negeri (PN) Penajam beralih dari Yohanes Tri Joko kepada Jimmy Ray. Plt Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Hamdam Pongrewa berharap integritas dalam pelayanan masyarakat bisa terus dilanjutkan.

Tri Joko dalam pisah sambut berpesan agar penggantinya bisa segera beradaptasi dengan baik dengan warga Benuo Taka.  Sesampainya di PPU, Jimmy  harus bisa manjadi orang PPU.

Menurutnya, hal itu menjadi unsur penting dalam membangun daerah setempat. Apalagi PPU dalam waktu dekat akan menjadi daerah penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN), maka dari itu harus ikut andil dalam mendukung setiap program pemerintah.

“Kami ingin masyarakat Kabupaten PPU mendapat pelayaan hukum yang maksimal. Maka dari itu kita bangun kantor pengadilan senyaman mungkin,” sebut Tri, Kamis, (23/6/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Tri mengungkapkan pengalamannya selama menakhodai lembaga pengadil di PPU. Tri Joko menilai hanya di PPU, ia dapat menemukan orang-orang yang luar biasa. Warga PPU dari segi kebaikannya, keramahannya hingga ke aspek sosial dan pergaulannya, menurut Tri, terbilang sangat bagus.

BACA JUGA :  Safari Ramadan di Pondok Pesantren Tazkiah Waru, Pj Bupati PPU Pesan Perkuat Jalinan Silaturahmi
Ketua PN Penajam baru, Jimmy Ray.

“Saya yakin Pak Jimmy akan betah ada di sini,” ujarnya.

Sementara itu, Jimmy Ray mengutarakan rasa syukurnya bisa dipercaya untuk mengabdikan diri di PPU. Selanjutnya ia berkomitmen untuk dapat melahirkan pelayanan yang lebih baik, dengan menempatkan hakim-hakim yang berkualitas.

“Saya harus bersyukur, karena ternyata karakter orang Kaltim mudah dipahami, terutama masyarakat PPU,” sebutnya

Mewakili pemerintahan, Hamdam menyampaikan ungkapan terima kasih dan maaf yang sedalam-dalamnya jika selama berdinas bersama sama dengan Para Pimpinan Forum Komunikasi Daerah (FKPD) terdapat hal-hal yang tak sesuai harapan. “Teriring doa kami menyampaikan selamat jalan, semoga ditempat kerja yang baru Pak Joko terus menemukan yang terbaik,” ungkapnya.

Adapun selama menjabat sekira setahun di PPU, Tri Joko dinilai berhasil memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat PPU. Maka dari itu, ia berharap pada Jimmy Ray untuk dapat meneruskan dan meningkatkan pelayanan hukum itu.

“Khusus bagi Pak Jimmy sebagai pengganti, semoga PPU dapat memberikan susana yang menyenangkan bagi Pak Jimmy sekeluarga. Semoga kita semua dalam melaksanakan pengabdian dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” tutup Hamdam. (sbk)

BACA JUGA :  Kemenaker RI-IPB Dorong Kompetensi Kerja Warga PPU Berbasis Kawasan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img