spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ketua DPRD Kukar Nilai BUMDes di Kukar Sudah Banyak Berkembang dan Menghasilkan

TENGGARONG – Ekonomi kerakyatan dirasa sangat penting, dalam meningkatkan perekonomian di Kutai Kartanegara (Kukar). Salah satunya perkembangan ekonomi di tingkat desa, yakni melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Yang dinilai banyak yang sudah berkembang.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPRD Kukar, Abdul Rasid. Seperti halnya di Desa Embalut, Kecamatan Tenggarong Seberang, yang BUMDes-nya sudah menghasilkan pendapatan. Tentunya dalam rangka untuk peningkatan ekonomi masyarakatnya.

“Sangat luar biasa beberapa BUMDes di Kukar yang sudah maju,” ungkap Rasid belum lama ini.

Belum lagi BUMDes Desa Sungai Payang, yang berada di Kecamatan Loa Kulu. Dimana berhasil memikat Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Menteri Desa PDTT), Abdul Halim Iskandar, untuk berkunjung langsung. Melihat keberadaan dan usaha yang dijalankan.

Dimana mengelola transportasi angkutan kelapa sawit, jasa laundry karyawan, katering perusahaan dan beberapa jenis usaha lainnya. Dimana BUMDes Sungai Payang mengklaim bisa meraup omzet mencapai Rp 7,8 miliar pada tahun 2021 lalu.

“Di (BUMDes) Sungai Payang juga sempat didatangi menteri desa, karena ekonomi yang dikelola sudah sangat bagus,” tutup Rasid. (adv)

BACA JUGA :  Sambangi PLN UP3 Balikpapan, DPRD Kukar Dapat Kepastian Tahun Ini 5 Desa Diterangi Listrik PLN

Penulis :┬áMuhammad┬áRafi’i

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img