spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ketua DPRD Dorong Peran Aktif Ormas untuk Sukseskan Pilkada 2024


SAMARINDA – Pilkada 2024 akan menjadi momentum penting bagi bangsa Indonesia untuk menentukan pemimpin yang akan membawa perubahan dan kemajuan. Untuk itu Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud mendorong partisipasi aktif semua pihak termasuk Organisai Masyarakat (Ormas).

Menurutnya, Ormas adalah wadah bagi masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangunan sesuai dengan tujuan nasional yang tercantum dalam UUD 1945, yang memiliki peran yang strategis dan signifikan. Ormas juga memiliki kekuatan dan pengaruh yang besar dalam membentuk opini publik.

Dengan fungsi tersebut Hamas sapaannya, mendorong partisipasi Ormas untuk suksesi Pemilu 2024.

“Sebagai bagian dari masyarakat sipil, ormas harus menjadi garda terdepan dalam mengawal demokrasi. Ormas harus menjadi salah satu pemantau dalam proses pilkada, agar berjalan dengan baik,” terangnya, Senin(13/11/2023).

Ia mengatakan, jangan sampai ada ormas yang masih bersikap pasif dan apatis dalam menghadapi pilkada, dan lebih mementingkan kepentingan internal atau kelompoknya, daripada kepentingan umum. Atau ada ormas yang justru membuat kegaduhan, tidak menjaga kondusifitas pilkada.

BACA JUGA :  Pansus RPJMD Pertanyakan Program Kehutanan

“Dengan partisipasi aktif ormas, kami yakin, pilkada 2024 akan menjadi lebih demokratis, transparan, dan akuntabel,” serunya.

Legislator Golkar ini pun mendorong, ormas di Kaltim turut terlibat bersama pemerintah dan penyelengaran pemilu, melakukan edukasi, sosialisasi dan advokasi kepada masyarakat tentang pentingnya pilkada.

“Supaya masyarakat betul-betul paham bahwa yang dia pilih adalah yang menentukan nasib mereka untuk 5 tahun kedepan,” tutupnya. (Eky/Adv/DPRDKaltim)

Pewarta : Andi Desky
Editor : Nicha Ratnasari

16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img