spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ketua Andi Faiz Apresiasi Komitmen Anggota DPR RI Hetifah Dorong Wisata Bontang

BONTANG – Ketua DPRD Bontang Andi Faisal Sofyan Hasdam mengapresiasi Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Syaifudian dalam kunjungannya ke Bontang dan berkomitmen membantu untuk pengembangan wisata Bontang.

“Saya mengapresiasi, Bu Hetifah dalam kunjungan kerjanya, salah satunya mengunjungi Desa Adat Guntung. Saat ini Guntung memang sedang digalakan sebagai kota ecotourism,” tutur  Andi Faiz, Rabu (20/7).

Ia berharap program-program pemerintah ini bisa dikolaborasikan dengan perusahaan PT Pupuk Kaltim, termasuk untuk program pengembangan daerah wisata di Kelurahan Guntung. “Alhamdulilah tadi Bu Hetifah bersama rombongan dari kementrian parekraf berkomitmen untuk membantu pengembangan wisata Bontang. Mudah-mudahan dengan kehadiran Bu Hetifah dengan direktur kementrian parekraf bisa berdampak positif,” bebernya.

Lebih lanjut Andi Faiz, juga bisa membuka wawasan dan pengetahuan bagi pemerintah Kota Bontang terkait pariwisata khususnya yang ada di Kota Bontang.

Sebelumnya Hetifah menuturkan, menurutnya menilai kunci keberhasilan pariwisata tidak hanya dilihat dari sisi keindahan alam dan potensi yang dimiliki, tapi juga kontribusinya bagi ekonomi masyarakat setempat.

BACA JUGA :  Sutarmin Dilantik Jadi Anggota DPRD Bontang

Termasuk dengan kemajuan UMKM yang tidak sekadar dinilai dari pendapatan pelaku usaha dari tiap sektor, melainkan juga nilai tambah seperti transfer knowledge, aspek budaya, intelektualitas, riset dan sentuhan lain yang mengarah kepada kreativitas serta inovasi yang bisa dikembangkan.

“Maka dari itu pembinaan penting dilakukan, agar kapasitas masyarakat dalam pengelolaan pariwisata dan UMKM bisa memberikan nilai tambah yang sesuai dengan konsep ekonomi kreatif,” lanjut Hetifah.

Hetifah berharap kolaborasi PKT dengan Pemkot Bontang serta masyarakat dalam pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif, bisa terus ditingkatkan agar mampu membina lebih banyak sektor. Terlebih sumberdaya manusia penggerak pariwisata dan ekraf tidak bisa begitu saja muncul, tanpa harus diasah dan dilatih untuk pengembangan kapasitas.

“Untuk itu, kolaborasi antara PKT dengan Pemkot Bontang yang selama ini terjalin bisa terus ditingkatkan, agar Bontang kedepan mampu mewujudkan cita-cita sebagai kawasan penyangga IKN yang unggu di bidang pariwisata dan ekraf,” kata Hetifah.

Tentunya kunjungan Hetifah ke disambut dengan penuh harapan oleh warga Bontang, salah satunya dari Ketua PKK Kelurahan Guntung Rizka Deliana. Ia berharap dengan adanya dukungan wakil rakyat dari DPR RI destinasi wisata Bontang semakin maju.

BACA JUGA :  Pemkot Diminta Kembangkan Potensi Wisata dan SDM Warga Bontang

“Harapan kami semua, semoga destinasi wisata yang ada di Kelurahan Guntung ini bisa cepat terlaksana, bisa jadi kota yang banyak di kunjungi wisatawan,” kata Rizka.

Selain itu, sambung Rizka, bisa membangkitkan perekonomian Kota Bontang dan masyarakat makin sejahtera.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian melakukan kunjungan kerja ke Bontang dan menyambangi beberapa objek destinasi wisata yang ada di Bontang salah satunya kampung adat Guntung. (adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img