spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Keracunan Asap Genset di Toko Elizabeth Lembuswana Samarinda, 12 Warga Dievakuasi, Begini Kondisinya

SAMARINDA – Warga sekitar Mall Lembuswana Samarinda dikejutkan insiden, di mana beberapa karyawan dari Toko Elizabeth mengalami keracunan akibat asap genset.

Sedikitnya 12 orang, yang sebagian besar karyawan toko yang menjual tas dan sepatu, dievakuasi petugas untuk mendapatkan perawatan intensif, Rabu (6/9) menjelang Salat Ashar.

Salah satu sukarelawan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaltim, Munanto, mengatakan kejadian ini begitu mendadak. Setelah menerima laporan melalui grup WhatsApp, dirinya segera meluncur ke lokasi untuk melakukan penyelamatan.

“Ketika kami masuk ke dalam toko, kami menemukan banyak karyawan yang pingsan, muntah-muntah, dan dalam kondisi sangat lemah. Ada yang di lantai 1, lantai 2 dan lantai tiga lantai. Dugaan sementara keracunan asap genset. Karena ada pemadaman PLN dan sedang menyalakan genset,” bebernya.

Menurut Munanto berdasarkan informasi yang dikumpulkan di lokasi kejadian, sedikitnya 12 orang harus segera dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.
“Saya membawa dua orang ke rumah sakit, dan Alhamdulillah sudah sadar tadi. Sementara korban lainnya telah dibawah di tiga rumah sakit. Ada yang ke Rumah Sakit AW Sjachranie, Rumah Sakit Dirgahayu, dan Rumah Sakit SMC,” ujarnya.

BACA JUGA :  Demi Dokumen APBD, Pemkab Kutim Diperkarakan ke Komisi Informasi, Katanya Cuma┬áMiskomunikasi

“Saat ini, mereka masih dalam perawatan medis, dan kita berharap tidak akan ada korban jiwa akibat insiden ini,” pungkasnya Munanto. (mk)

Penulis/Editor: Agus Susanto

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img