spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kepala SMPN 2 Gunung Rampah Berganti, Kadisdik Kubar: Tingkatkan Pemanfaatan Platform Merdeka Belajar

KUTAI BARAT – Sekolah Menengah Pertama  (SMP)  Negeri 2 Gunung Rampah, Kecamatan Mook Manaar Bulatn menggelar acara pisah sambut dari  kepala sekolah (kepsek) Bernadeth Gita yang digantikan oleh Yonna Sundhari.

Acara ini  digelar di ruang Aula SMPN 2 Gunung Rampah  dan dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kutai Barat ,Bandarsyah, Jumat (5/1/2024).

Kegiatan yang dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan doa bersama ini, dilanjutkan dengan  penyerahan dokumen sebagai simbol serah terima tugas yang disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kutai Barat, para guru dan siswa SMPN 2 Gunung Rampah.

Bernadeth Gita bertugas menjadi kepala SMPN 2 Gunung Rampah Kecamatan Mook Manaar Bulatn sejak 13 September 2013 hingga  Desember 2023, kurang lebih 10 Tahun 3  bulan. Saat ini dipercayakan menjadi pengawas tingkat SMP di Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kabupaten Kutai Barat.

Dalam kesempatan itu, Bernadeth Gita menyampaikan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Kutai Barat dan kepada  kepala DInas Pendidikan dan Kebudayaan  Kutai Barat Bandarsyah yang memberikan kepercayaan sebagai pengawas SMP  Dinas Pendidikan.

Bernadeth juga berpesan, aktifkan belajar kurikulum baru yaitu Kurikulum Merdeka di PMM.

“Untuk meningkatkan kesejahteraan guru ,aktif mencari dan mengikuti perkembangan informasi tentang PPG dalam jabatan. Selain itu mendaftarkan jadi guru penggerak, siap mengikutsertakan siswa dalam kompetisi – kompetisi yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan atau instansi lainya,” terang Bernadeth.

Kemudian, kata Bernadeth, melanjutkan perjuangan kepala sekolah yang lama dengan   menambah infrastruktur seperti Aula sekolah agar kegiatan – kegiatan siswa memiliki wadahnya.

“Teruslah mengupayakan pembangunan pagar sekolah , menambah buku – buku iterasi,pengayaan untuk perpustakaan sekolah dan mengajukan permohonan untuk rehab bangunan sekolah,mengantisipasi abrasi yang terus mengikis lapangan (halaman) sekolah SMPN 2 Gunung Rampah,” pesanya.

Sementara itu, Kepala SMPN 2 Gunung Rampah yang baru Yonna Sundhari mengungkapkan sangat bersyukur kepada Tuhan  dan terima kasih kepada pemerintah daerah dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kutai Barat karena telah diberi kepercayaan dan ditugaskan di sekolah tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kutai Barat, Bandarsyah juga mengucapkan selamat untuk kepala sekolah pengganti.

“Jangan menolak perubahan kurikulum karena perubahan kurikulum disesuaikan dengan perubahan zaman,” tuturnya.

Bandarsyah mengajak seluruh guru dan siswa untuk memajukan SMPN 2 Gunung Rampah ini melalui peningkatan literasi dan numerasi.

Guru dan siswa perlu aktif belajar melalui platform Merdeka Mengajar. “Dan untuk  pegawai tidak tetap (PTT) masih diperpanjang ,serta honor para guru – guru  diupayakan selalu dibayar lebih awal,” imbuhnya.

Untuk diketahui ,sebelumnya  Yonna Sundhari bertugas sebagai guru di SMPN 1 Muara Jawaq Kecamatan Mook Manaar Bulatn, kemudian pindah ke SMPN 3 Geleo Asa Kecamatan Barong Tongkok. Pada tanggal 11 Desember 2023 lalu  dilantik menjadi kepala Sekolah Mengah Pertama (SMP) Negeri 2 Gunung Rampah Kecamatan Mook Manaar Bulatn.

Pewarta: Ichal

Editor   : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img