spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kepala Kampung Terpilih Harus Miliki Inovasi

TANJUNG REDEB – Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) Serentak di Kabupaten Berau resmi berakhir pada 24 Oktober lalu. Saat ini telah terpilih kepala kampung yang baru di 53 kampung.

Wakil Ketua I DPRD Berau, Syarifatul Syadiah berharap, terpilihnya kepala kampung yang baru dapat melahirkan kepala kampung yang memiliki inovasi untuk memajukan kampung dan berdedikasi tinggi untuk kepentingan masyarakat.

“Mudah-mudahan juga dapat menjalankan tugas dan amanahnya dengan baik untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Pun terus belajar menyesuaikan sistem pemerintahan kampung mulai dari alurnya mengambil kebijakan, kemudian bagaimana profesional untuk kebutuhan dan kemajuan masyarakat kampung. “Termasuk memiliki inovasi baru untuk kemajuan masyarakat kampung masing-masing,” ungkapnya.

Terlebih harus mampu bersinergi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Berau sebagai instansi teknis yang menangani. Pun harus bisa mensejahterakan warganya.

Utamanya kepala kepala kampung yang baru terpilih tahun ini. Berbeda dengan kepala kampung incumbent atau yang telah memegang suatu jabatan pasti memiliki pengalaman dalam birokrasi dan menjalankan tugasnya. Paling tidak, kata Dia, ada orientasi awal juga yang diberikan dari DPMK Berau bagi mereka.

BACA JUGA :  Puskesmas Batu Putih Butuh Perhatian, Darlena Dorong Peningkatan Sarana dan Prasarana

“Sehingga harapan saya punya inovasi yang baik untuk kemajuan kampung dan kesejahteraan rakyat,” pungkasnya. (adv/dez)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img