spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kementerian Investasi-DPMPTSP Bontang Lanjutkan Kunjungan ke PT Pupuk Kaltim

BONTANG– Sesuai dengan tema kunjungan sebelumnya mengenai hilirisasi investasi minyak bumi dan gas bumi. Kementerian Investasi dan DPMPTSP Kota Bontang melanjutkan kunjungan ke PT Pupuk Kaltim untuk berdiskusi mengenai data dan informasi yang dibutuhkan.

Penajaman data dilakukan untuk meninjau lebih dalam lagi, mengenai sumber daya yang dimiliki oleh Kota Bontang untuk pembuatan peta jalan (roadmap).

Dalam kunjungan Kamis (29/9/2022) lalu, Propan Weber S, selaku VP Pengembangan Korporat PT Pupuk Kaltim mengatakan, perusahaannya memiliki rencana strategis dalam diversifikasi produk berbasis gas. Dimana, akan ada pengembangan pabrik NPK baru, hilirisasi amoniak ke soda ash dan pengembangan amonium nitrat. Selain itu, akan dikembangkan juga beberapa produk berbasis renewable resources berupa oleochemical dan green amoniak.

Propan Weber S mengatakan,  penyusunan roadmap ini diharapkan dapat membantu memberikan data akurat dan komprehensif dalam memperlancar pengimplementasian hilirisasi “Harapannya, ini dapat menginterkoneksikan antara seluruh stakeholder dari hulu ke pelaku industri kami di hilir, agar berkesinambungan. Sehingga, program yang kami canangkan bisa terimplementasi dengan baik” ujarnya.

BACA JUGA :  Ramaikan BCC 2023, DPMPTSP Kota Bontang Tampilkan Pakaian Daur Ulang Sampah Plastik

Pengumpulan data ini ditujukan juga untuk membuat data prioritas mengenai program yang akan dijalankan pada tahun 2023. Program strategis PKT tadi, lanjut Propan, akan ditampung oleh pemerintah kota melalui DPMPTSP kemudian dikoordinasikan terus dengan pemerintah pusat termasuk dengan Kementerian Investasi.(sc/adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img