spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kembangkan Bisnis Lokal, Tokio Marine Indonesia Buka Cabang di Balikpapan

BALIKPAPAN – Pengujung tahun 2023 ditutup PT Asuransi Tokio Marine Indonesia (TMI) dengan pencapaian yang membanggakan yakni, peresmian pembukaan Kantor Cabang Balikpapan, Kalimantan Timur sebagai Kantor Cabang ke-9.

Tonggak ini sekaligus menandai tekad kuat TMI untuk semakin mengukuhkan kehadirannya di Bumi Kalimantan yang semakin mempesona berkat pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Provinsi Kalimantan Timur.

Compliance, HR & GA Director PT Asuransi Tokio Marine Indonesia, Cahyo Adi mengatakan, pembukaan Kantor Cabang Balikpapan ini merupakan bagian dari rencana bisnis TMI dalam memperluas pasar ke Pulau Kalimantan.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa Balikpapan adalah kota pusat bisnis dan industri, serta memiliki perekonomian terbesar di Pulau Kalimantan. Karena itu, bagi Asuransi Tokio Marine Indonesia, Balikpapan merupakan gerbang masuk ke Kalimantan dan kemudian akan menjadi pusat dalam pengembangan bisnis di kota-kota Kalimantan lainnya,” ujarnya, Kamis (21/12/2023).

Sementara itu, Balikpapan Branch Head PT Asuransi Tokio Marine Indonesia, Ferdi Ahmadi menjelaskan, sejatinya kehadiran TMI di Balikpapan dimulai pada November 2019 dengan status sebagai Kantor Perwakilan. Namun, seiring dengan tujuan peningkatan kualitas layanan kepada konsumen serta peningkatan potensi bisnis sejalan dengan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur, maka TMI pun mengukuhkan kehadirannya dengan meningkatkan status Kantor Perwakilan menjadi Kantor Cabang Balikpapan.

“Tren pertumbuhan bisnis yang stabil dalam tiga tahun terakhir menjadi dasar keputusan ini. Meskipun di tengah masa pandemi, angka Compound Annual Growth Rate (CAGR) periode 2020-2022 Asuransi Tokio Marine Indonesia di Balikpapan masih mencapai lebih dari 10 persen, jadi sangat potensial,” jelas Ferdi.

Adapun Agency, Motor & Branch Division Head PT Asuransi Tokio Marine Indonesia, Muhammad Ali menambahkan,  Pembukaan Kantor Cabang Balikpapan menegaskan komitmen perusahaannya untuk mendorong pengembangan bisnis lokal dan berkontribusi lebih jauh terhadap masyarakat Balikpapan dan Kalimantan, baik secara individual maupun pada komunitas bisnis.

“Kalimantan merupakan salah satu area yang kami harapkan menjadi future growth driver bagi Perusahaan,” tambah Ali.

Ali melanjutkan, perusahaan berupaya mewujudkan rencana tersebut dengan tetap mengandalkan produk existing unggulannya di Balikpapan yakni Asuransi Kendaraan Bermotor, Asuransi Pengangkutan, Asuransi Harta Benda, dan Asuransi Rekayasa (Engineering). Namun juga mendorong pertumbuhan produk inovatif lainnya seperti Asuransi Director & Officer (D&O) dan Trade Credit Insurance (Asuransi Kredit Dagang) untuk korporat dan Tokio Marine Travel Partner (TMTP) dan Tyre Insurance (Asuransi Ban) untuk retail.

“Tokio Marine Indonesia juga terbuka untuk mengembangkan produk asuransi lain sesuai dengan kebutuhan masyarakat Balikpapan ke depannya,” jelasnya.

Cahyo Adi menambahkan, peresmian pembukaan Kantor Cabang Balikpapan ini menegaskan komitmen Perusahaan pada pertumbuhan berkelanjutan. Cahyo pun mengungkapkan bahwa pencapaian bisnis TMI sejauh ini tetap sejalan dengan target yang ditetapkan.

“Bahkan di tahun 2024 kami tetap percaya diri dalam mencapai pertumbuhan bisnis dua digit, didukung oleh inovasi produk dan transformasi digital, baik untuk pelanggan individu maupun korporat,” tegas Cahyo.

Cahyo menyampaikan bahwa TMI mengundang seluruh komunitas di Balikpapan pada khususnya dan Kalimantan pada umumnya untuk turut merayakan tonggak sejarah ini dan berharap dapat bersama-sama meraih masa depan yang sukses.

Penulis: Aprianto
Editor: Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img