spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kembali Kunjungi Desa Mukti Lestari, Rizky Amalia Tampung Kebutuhan Pelatihan, Perhatian Kesehatan & Bantuan Pupuk

KUTIM – Mendengarkan keluhan masyarakat sebagai anggota DPRD Kaltim yang memiliki kewajiban untuk membantu memecahkan permasalahan warga, telah menjadi agenda rutin Anggota Komisi II DPRD Kalimantan Timur (Kaltim), Siti Rizky Amalia saat berada di Kutim.
Kali ini ia melakukan kunjungan dan mendengarkan aspirasi masyarakat di Desa Mukti Lestari, Kecamatan Karangan, Kutai Timur, Sabtu (4/11/2023)

Siti Rizky aktif mendengarkan aspirasi masyarakat meski dilakukan tanpa harus dalam suasana formal dan bisa kapan saja. “Sebagai wakil rakyat, sudah sewajarnya kita siap mendengarkan aspirasi atau usulan dari masyarakatnya, tidak perlu dalam keadaan formal,” ujarnya.

Ia juga menerima keluhan terkait kurangnya perhatian terhadap masyarakat, terutama dalam hal pendanaan untuk mengimplementasikan pelatihan yang telah diterima. Selain itu, kekurangan pasokan pupuk untuk para petani juga menjadi salah satu aspirasi yang disuarakan.“Masyarakat merasa frustrasi karena mereka mendapatkan pelatihan, namun tidak ada modal untuk melanjutkan implementasinya. Mereka juga membutuhkan bantuan pupuk,” lanjutnya.

Politisi muda dari Partai Persatuan Pembangunan ini juga menekankan pentingnya pemerintah untuk memberikan perhatian kepada penduduk di daerah-daerah sulit jangkau. Masyarakat di Desa Mukti Lestari juga meminta dukungan dari pemerintah dalam program pengurangan kasus stunting.“Memakan waktu sekitar setengah jam ke desa ini. Sangat terpencil. Untuk program pengurangan kasus stunting, para kader posyandu mengeluhkan kurangnya perhatian dari pemerintah,” pungkas Rizky. (adv/mk)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img