spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kelurahan Bukit Merdeka Siapkan Wisata Petualangan dan Kemah

TENGGARONG – Kutai Kartanegara (Kukar) tidak pernah kehabisan kekayaan alamnya. Salah satunya adalah potensi wisatanya. Tempat ini bisa menjadi salah satu tujuan untuk menghabiskan waktu, melepaskan penat, atau yang saat ini populer disebut oleh para anak muda sebagai healing.

Salah satu contohnya adalah di Kelurahan Bukit Merdeka, Kecamatan Samboja Barat. Tempat ini menyediakan wisata petualangan alam ke Puncak Batu Dinding. Tempatnya agak tersembunyi di dalam hutan, dan dapat mencapai Bukit Soeharto. Jumlah pengunjungnya pun cukup banyak, mencapai 50-100 orang per bulannya, terutama pada akhir pekan. Banyak yang memanfaatkan waktu tersebut untuk berkemah, terutama dari komunitas.

Jika beruntung dan sesuai dengan musim panen raya, banyak orang yang mampir ke kebun. Pengunjung dapat menikmati buah-buahan langsung dari pohonnya. “Potensinya sebenarnya sangat besar,” ungkap Sekretaris Pokdarwis Batu Dinding, Didi Suwandi.

Selaras dengan itu, Didi menyebut bahwa Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar akan memberikan bantuan. Misalnya, penambahan fasilitas di lokasi wisata, seperti tenda yang bisa disewakan dan penerangan.

BACA JUGA :  14 Desa di Sebulu Unjuk Gigi di Liga Desa 2023

“Ada pedagang dan pelaku UMKM di sana, biasanya hanya buka pada hari Sabtu-Minggu karena paling banyak pengunjung pada hari-hari tersebut,” tambahnya. (adv/afi)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img