spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kejurnas Menembak Piala Gubernur Kaltim, Ini Pesan Wagub Hadi

BALIKPAPAN – Kejuaraan Nasional Menembak Piala Gubernur 2022 dibuka langsung Wakil Gubernur Kalimantan Timur H Hadi Mulyadi di Lapangan Tembak Perbakin Manggar, Balikpapan, Sabtu (19/11/2022).

Dalam sambutannya Wagub Hadi Mulyadi mengungkapkan lomba kejuaraan menembak pada hari ini selain menjaring atlet-atlet berprestasi, juga ajang silaturahim dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Saya tadi bertanya kepada Pak Roy berapa peserta yang hadir, ternyata 500 orang lebih dari 10 provinsi. Saya tidak menyangka ternyata ini acara yang luar biasa dan kita akan selenggarakan setiap tahun dan lebih meriah lagi,” ungkapnya.

Wagub berpesan, apapun yang dilakukan jangan lupa untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Negara kita ini bukan negara biasa. Kita akan menjadi negara ke 5 terbesar di dunia, sumber daya alam kita luar biasa, penduduk juga luar biasa yaitu keempat terbesar di dunia. Kita bersatu dengan semangat luar biasa,” aku orang nomor dua Benua Etam ini.

Dia pun mengatakan seluruh komponen rakyat tidak ingin ada perpecahan di negara ini, terlebih menjelang memasuki tahun 2024 yang merupakan tahun politik.

BACA JUGA :  Kunjungi Paser, Isran Noor: Thank You So Much. Again, I Love You All

Dimana menurut dia, ada calon presiden, ada calon legislatif dan ada banyak partai. “Siapapun pilihannya, kita tetap harus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pesannya.

Pertemuan pada hari ini, lanjutnya, dia menangkap ada isyarat yang luar biasa, isyarat dan semangat persatuan dan kesatuan.

“Kenapa? Hari ini 10 provinsi yang hadir, insyaallah tahun depan 34 provinsi akan hadir semua. Tentu saja kita perlu dukungan dari Kapolda, Kodam dan Pemerintah Provinsi Kaltim akan mendukung,” harapnya.

Mantan legislator Karang Paci dan Senayan ini juga berharap kedepan akan terjalin kerja sama dan kejuaraan menembak ini dapat memberikan manfaat untuk semua pihak.

“Saya bersyukur diundang menembak pada hari ini. Ini kali kesembilan saya diundang menembak. Mudah-mudahan hari ini target saya dapat menembak 80 atau minimal 77,” harapnya.

“Sebelum saya mengakhiri sambutan hari ini, saya ingin mengingatkan semuanya, untuk dapat menjalin komunikasi yang baik,” sambungnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Kaltim Agus Tianur melaporkan kejuaran menembak ini merupakan program peningkatan prestasi olahraga dan mewujudkan minat masyarakat terhadap prestasi berolahraga di Kalimantan Timur.

BACA JUGA :  Pemprov-DPRD Kaltim Sepakati KUA PPAS APBD 2023 dan Perubahan KUA PPAS APBD 2022

“Mari kita junjung sportifitas dalam kejuaraan ini,” pesannya.

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Ketua DPRD Sigit Wibowo, Asisten I Setda Provinsi Kaltim Syirajuddin, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Andi Muhammad Ishak, Walikota Balikpapan Rahmat Mas’ud, Irdam VI Mulawarman Brigjen TNI Bambang Indrayanto, Ketum Perbakin Kaltim Roy Nirwan, Ketua Umum PB Perbakin Joni Supriyanto, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim, Kepala Dispora se-Kaltim, Kepala Dinas Kesehatan dr Jaya Mualimin dan dihadiri para peserta atlet tembak dari 10 Provinsi. (adm/diskominfokaltim)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img