spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kecamatan Sangatta Utara Usulkan 80 Prioritas Pembangunan

SANGATTA– Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman membuka secara resmi pelaksanaan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Sangatta Utara, Selasa (21/2/2023) di BPU Kantor Camat Sangatta Utara.

Turut hadir juga Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, Wakil Ketua II DPRD Kutim Arfan beserta anggota DPRD Kutim dapil Sangatta Utara.

Camat Sangatta Utara Hasdiah dalam laporannya menjelaskan dari pelaksanaan Musrenbang desa di Kecamatan Sangatta Utara telah diinput sebanyak 80 usulan program pembangunan pada aplikasi SIPD yang ada di Bappeda Kutim.

“Untuk usulan prioritas sebanyak 20 usulan per desa dan kelurahan. Jadi total ada 80 usulan prioritas dari 3 desa dan 1 kelurahan,” sebut Hasdiah.

Sementara itu, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengatakan bahwa pelaksanaan Musrenbang kecamatan ini sebagai bentuk upaya untuk melaksanakan rancangan pembangunan daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kegiatan ini dalam rangka menyusun rancangan RKPD Kabupaten Kutai Timur.

”Saya mengapresiasi kepada pemerintah kecamatan dan operator desa dan kelurahan yang telah mampu melakukan penginputan data usulan melalui SIPD yang dibuat oleh Mendagri. Saya harap nanti kades, agar mensinkronkan kegiatan pokir dewan dengan program desa, dan RKPD Kabupaten Kutai Timur,” katanya.

BACA JUGA :  Vonis 3 Tahun untuk Kasus Manipulasi Dukungan di Kutim, Terdakwa Banding, Jaksa Pikir-Pikir

Ardiansyah juga meminta agar seluruh para SKPD untuk dapat menampung hasil Musrenbang kecamatan ini, dan melakukan pengecekan ke lapangan sehingga tidak menyalahi aturan dan tidak menyalahi data yang sesuai fakta di lapangan, sehingga harus jelas setiap usulan yang jadi prioritas.

”Saya berharap juga kepada camat untuk betul-betul mengetahui keluhan dan kebutuhan masyarakat, sehingga diketahui mana usulan yang masuk dalam skala prioritas. Kami berharap Musrenbang kecamatan yang dilaksanakan pada hari ini dapat menghasilkan usulan yang prioritas dan berdasarkan kebutuhan masyarakat,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, diakhiri dengan penandatangan berita acara kesepakatan bersama. (ref)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img