spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kebutuhan Petugas KPPS di Bontang Sebanyak 3.724 Orang

BONTANG – Sosialisasi Persiapan Pembentukkan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pada Pemilihan Umum Tahun 2024 diselenggarakan Jumat (8/12/2023), pukul 08.30 wita di Ballroom Hotel Bintang Sintuk, Kelurahan Loktuan.

Ketua KPU Kota Bontang, Erwin dalam sambutannya menyampaikan bahwa KPPS dalam penyelenggaraan pemilu merupakan posisi yang sangat vital, karena merupakan garda terdepan suksesnya Pemilu.

Ia juga menambahkan agar KPPS bisa menjalankan tugasnya dengan penuh integritas dan profesional.

“Semoga dalam perekrutan KPPS pada Pemilu Tahun 2024 di Kota Bontang dapat berjalan aman dan lancar,” harap Erwin mengutip dari Polresbontang.com.

Sementara itu Komisioner KPU Kota Bontang Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM, Acis Maidy Muspa menyampaikan, untuk kebutuhan petugas KPPS di Bontang sebanyak 3.724 orang dengan masa kerja satu bulan terhitung mulai tanggal 25 Januari 2024 sampai dengan 23 Februari 2024.

Ia berharap kaum milineal di Bontang dapat berpartisipasi menjadi KPPS di wilayah tempat tinggalnya, dimana dalam segi penggunaan teknologi informasi lebih menguasai.

Ia juga menambahkan, masalah kesehatan juga menjadi perhatian penting.

“Berkaca pada Pemilu tahun 2019 banyak KPPS yang bertaruh nyawa, maka kesehatan menjadi perhatian penting dan krusial. Kedua adalah penggunaan IT, karena berkaitan dengan pemanfaatan aplikasi si rekap,” pungkasnya.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri Personil Sat Intelkam Polres Bontang. hadir dalam rangkan melaksanakan monitoring.

Editor: Yusva Alam

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img