spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kebanjiran Peminat, Bacaleg NasDem Paser Tumpah-Tumpah

PASER – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Paser, hingga saat ini tengah mempersiapkan kelengkapan Bakal Calon Legeslatif (Bacaleg) yang akan diusung pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 14 Februari 2024 mendatang.

Meski seluruh Bacaleg sesuai kebutuhan setiap daerah pemilihan (dapil) telah terpenuhi, namun untuk kelengkapan dokumen bagi masing-masing Bacaleg masih dilakukan pembenahan. Sehingga hingga kini penyerahan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih berproses.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Paser, Muhammad Jarnawi menyatakan, pihaknya telah memenuhi daftar Bacaleg yang akan diusung. “Sudah lengkap, hanya saja setiap bacaleg perlu memenuhi kelengkapan dokumen,” ucap Jarnawi, Selasa (9/5/2023).

Ia menambahkan, akan menyerahkan daftar Bacaleg ke KPU Kabupaten Paser pada Rabu (10/5/2023) mendatang. Namun pihaknya maaih menunggu arahan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem.

“Rencananya penyerahan daftar Bacaleg akan dilakukan secara serentak, informasi saat ini, penyerahan dilaksanakan pada 10 Mei tepat jam 10 pagi,” ungkapnya.

Ia menilai Pemilu merupakan salah satu agenda yang seharusnya di jadikan sebagai momen pemersatu bangsa. Ia berharap apa yang menjadi tujuan dari DPD Partai Nasdem Kabupaten Paser juga bersinergi dengan partai lainnya. Yakni, membangun Kabupaten Paser.

BACA JUGA :  Halte Sungai Rusak Tak Kunjung Diperbaiki

“Jangan menjadikan perbedaan sebagai alasan memecah belah, jadikan proses demokrasi ini sebagai sarana mempererat silaturahmi dan kekluargaan,” ujarnya.

Dalam pemenuhan kebutuhan Calon Legeslatif, ia mengaku pihaknya harus menggugurkan beberpaa calon. Hal tersebut dikarenakan tingginya antusias masyarakat yang memilih Partai Nasdem untuk maju dalam pemilu kali ini.

“Disetiap dapil kami kelebihan pendaftar, jadi kami harus mengurungkat niatan beberapa calon, karena memang untuk saat ini kuota yang diperlukan untuk Calon Legeslatif sebanyak 30 orang,” terangnya.

Untuk memenangkan pemiku tahun ini, ia menegaskan pihaknya akan mengarahkan seluruh calon untuk lebih memperhatikan kondisi masyarakat. Selain memiliki elektabilitas yang baik juga harus memiliki Kapasitas yang memadai.

“Kami memiliki target delapan kursi, tentu dengan elektabilitas dan kapasitas yang baik dari setiap caleg kami tentu target bisa tercapai,” Pungkasnya. (bs)

16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img