spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kebakaran Hebat di Bontang: Api Membara di Kelurahan Berbas Pantai

BONTANG – Musibah kebakaran merambah kota Bontang pada Sabtu (9/9) hari ini. Sebelumnya, kebakaran serupa melanda Balikpapan dan Samarinda pada pagi dan siang hari tadi.

Kali ini, api mengamuk di kawasan pemukiman penduduk yang terletak di Kelurahan Berbas Pantai, tidak jauh dari lokasi Mangrove Berbas Pantai. Kebakaran yang terjadi Sabtu (9/9/2023) sore ini, menyebabkan kepanikan warga yang berada di sekitar lokasi. Mereka pun berusaha untuk ikut memadamkan api dengan alat seadanya.

Api dengan cepat membesar dan menjalar dengan cepat karena, bangunan rumah di pemukiman penduduk ini, mayoritas terbuat dari bahan kayu. Ditambah angin kencang. Kondisi ini pun sangat mengkhawatirkan warga, yang berusaha menyelamatkan barang-barangnya.

Untungnya, petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Bontang cepat tiba di lokasi untuk melakukan upaya pemadaman api.

Salah satu petugas pemadam kebakaran yang berada di lapangan menggambarkan situasinya. “Ya, kami datang ke lokasi ketika api sudah membesar, dan saat ini kami sedang berupaya memadamkan kobaran api yang mengancam rumah-rumah warga,” ujar petugas.

Sementara penyebab pasti dari kebakaran ini masih belum diketahui, dan media ini masih mengumpulkan informasi di lapangan. (MK)

Editor: Agus Susanto

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img