spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kebakaran di Margomulyo Hanguskan 4 Rumah

BALIKPAPAN – Kebakaran di permukiman padat penduduk terjadi di Kota Balikpapan, pada Senin (21/8/2023) sekitar pukul 15.30 Wita. Di mana api pertama kali terlihat dari salah satu rumah warga di RT 8 Kelurahan Margomulyo, Balikpapan Barat.

Warga yang melihat api sudah membesar langsung berlarian menyelamatkan barang-barang berharga miliknya. Sebagian lagi berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

“Saya nggak tahu persisnya gimana, cuma pas keluar tadi itu sudah besar apinya. Ya, saya selamatkan keluarga saya dulu,” ujar Ramadan.

Sejumlah mobil pemadam kebakaran pun tiba di lokasi sekitar pukul 15.45 WITA dan langsung menjinakkan api yang mulai merembet ke bangunan rumah di sekitarnya.

Sempitnya akses menuju titik api dan banyaknya masyarakat yang menonton kejadian ini, membuat petugas kesulitan untuk menjinakkan si jago merah.

Kebakaran di RT 8 Kelurahan Margomulyo, Balikpapan Barat pada Senin (21/8) sore.

Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan, Usman Ali mengatakan, butuh waktu sekitar satu jam untuk melakukan pemadaman hingga pendinginan.

“Ada 8 unit yang kita kerahkan dan di bantu sejumlah tanki water supply. Alhamdulillah lebih kurang sejam ya kita lakukan pemadaman ini,” ujarnya.

BACA JUGA :  Jatah Solar Kaltim Dipastikan Bertambah, Antrean Truk Sudah Tak Ada

Dari data sementara sedikitnya terdapat 4 rumah yang habis terbakar di RT 8 Kelurahan Margomulyo ini. Dan keempatnya merupakan rumah yang terbuat dari bahan kayu. “Sejauh ini ada 4 rumah. Di mana api berasal dari rumah yang bagian depan,” jelasnya.

Ditambahkan Usman Ali, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Hanya saja pemilik rumah mengalami syok berat dan mendapat perawatan tim medis di lokasi kebakaran. (bom)

Penulis: Aprianto

Editor: Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img