spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kebakaran di Loa Janan Ulu, 14 Bangunan Ludes Jadi Arang

TENGGARONG – Kebakaran hebat terjadi di RT 9 Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Loa Janan Ulu, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Kebakaran yang terjadi, Sabtu (18/2/2023), sekitar pukul 21.50 Wita, telah menghanguskan 14 bangunan, di Gang Madu Ratna 2 dan Gang Madu Ratna 3.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Info Taruna Samarinda-Tim Reaksi Cepat (ITS-TRC), 14 bangunan yang terbakar di antaranya 12 rumah tunggal dan 2 bangsalan dengan 6 pintu.

Kebakaran hebat inipun, mengakibatkan sebanyak 20 Kepala Keluarga (KK) dan 80 jiwa harus kehilangan tempat tinggalnya, setelah api melahap selama kurang lebih 1 jam.

Petugas pemadam kebakaran sempat terkendala akses jalan menuju lokasi yang sulit, ditambah banyaknya warga yang berkerumun di sekitar kejadian.

“Info laporan dari kawan-kawan unit Damkar dan relawan yang bertugas di lapangan atau TKP, sementara tidak ada (korban jiwa), hanya infonya 1 relawan terluka,” ujar Kalak BPBD Kukar Fida Hurasani, melalui Korlap Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kukar, Eko Surya Winata, Minggu (19/2/2023).

BACA JUGA :  Bontang “Lockdown”, Petugas Gencar Disinfeksi Massal 

Fakta di lapangan, juga terdapat 4 bangunan turut terdampak dengan kerusakan ringan hingga sedang, akibat kebakaran tersebut.

Penyebab pasti masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian, namun dari keterangan warga, kobaran api berasal dari salah satu rumah warga yang menjadi korban.

Api pun berhasil dipadamkan sekitar pukul 22.52 WITA, setelah dilakukan pemadaman dengan 9 unit mobil damkar Disdamkar dan Penyelamatan Samarinda, BPBD Kukar dan PMK swasta, serta 15 unit mesin portable milik relawan. (afi)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img