spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kebakaran di HM Ardans Bontang, Rumah Petugas Kebersihan Hangus Terbakar

BONTANG – Kebakaran melanda salah satu rumah warga di Jalan HM Ardans, Gang Ardan 3 RT 23 dan menghanguskan satu rumah kayu, Minggu (23/7) pagi tadi.

Dikatakan saksi mata, Lilis, dirinya melihat kobaran api yang sudah cukup besar pada pukul 7.30 Wita. Ia pun langsung memberitahu warga untuk segera memadamkan listrik di rumah-rumah sekitar lokasi kejadian guna mencegah kemungkinan lebih buruk.

“Tiba-tiba saya lihat sudah besar, jadi langsung panggil pemadam dan syukur cepat datang,” jelasnya.

Beruntung, Petugas Pemadam Kebakaran cepat datang dan membantu mengendalikan situasi. Dalam waktu kurang dari 15 menit, api dapat dipadamkan sebelum merambat ke rumah-rumah lain di sekitarnya.

Lilis menjelaskan bahwa rumah tersebut terbuat dari kayu, dan terdapat banyak kerdus karena mata pencaharian penghuni rumah adalah petugas kebersihan.

Saat terjadi kebakaran kondisi rumah sedang kosong sehingga tidak ada korban jiwa. Jumadi dan Asniani yang merupakan pemilik rumah tersebut tidak sempat menyelamatkan barang-barang mereka. Satu motor pengangkut sampah juga sudah setengah terbakar.

BACA JUGA :  Pertashop Diharapkan Dapat Penuhi Pasokan BBM di Bontang

“Tadi saya sempat pulang, sudah ada api lumayan besar dari arah kamar, jadi nggak sempat ambil apa-apa,” jelas Asniani.

Asniani mengatakan bahwa di dalam kamar tersebut sedang ada handphone yang di charge, sehingga kemungkinan kebakaran disebabkan oleh konsleting listrik.

“Saya sedang cari pandan buat ibunya jualan kembang di makam, pas saya lewat ada asap tebal jadi saya langsung lari ke rumah, ternyata api sudah besar,” tambah sang suami.

Mereka memiliki 6 anak, dua sudah menikah dan 4 bersekolah di pesantren, sehingga mereka hanya tinggal berdua di rumah tersebut. Nantinya mereka akan diungsikan di rumah warga untuk sementara. (sya)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img