spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kebahagiaan Luar Biasa, Silaturahmi Bersama Gubernur Isran

SAMARINDA – Minggu, 23 April 2023, masih dalam rangkaian Lebaran Idulfitri 1444 Hijriyah, Gubernur Kalimantan Timur Dr. H. Isran Noor bersama istri, Hj. Norbaiti, di kediaman pribadinya di Jalan Sawi, Perum Korpotek, Sungai Kunjang, Samarinda, menerima masyarakat yang datang bersilaturahmi.

Selain menyambut tamu, bersalaman, dan mempersilakan tamunya mencicipi hidangan yang sudah tersedia, terdiri dari berbagai macam masakan.

Juga, seolah ingin memastikan bahwa menu masakan yang disediakan mencukupi, orang nomor satu di Benua Etam ini pun langsung mendatangi setiap meja hidangan. “Panasi lagi ya. Tambahi juga,” sapanya kepada petugas katering.

Hari raya umat Islam setelah Ramadan berakhir ini menjadi momen tersendiri bagi Gubernur Isran Noor, istri, dan keluarga besarnya, terlebih masyarakat Benua Etam yang sudah rindu bisa bertemu dan berjabat tangan serta berfoto ria.

“Wah, senang Pak. Ini luar biasa, kami bisa foto sama Pak Gubernur,” ucap Melani Hutajulu yang diiyakan oleh Trika Situmorang, petugas katering Perumahan Talang Sari Regency.

Kebaikan dan kemurahan hati mantan Bupati Kutai Timur ini juga diakui oleh Kurdi, warga Loa Buah, yang rela memberikan kesempatan bagi warga Kaltim untuk bersilaturahmi di kediamannya.

BACA JUGA :  Kerjasama Bappeda dan DPK Kaltim, 2.801 Berkas Arsip Dimusnahkan

“Alhamdulillah, Pak. Kami bersyukur bisa bersalaman dan ketemu langsung sama Bapak Isran,” ujarnya.

Kebahagian juga terpancar dari wajah Ucup bersama enam kawannya yang tampak kebingungan memilih berbagai menu yang disajikan.

“Pak Gubnya nyuruh makan tadi. Nyaman-nyaman makanannya,” aku bocah dari Gang Kangkung ini polos.

Bernyanyi juga menjadi bagian dari kebahagian Lebaran pasca pandemi Covid-19 yang melanda Bumi Ruhui Rahayu selama lebih dari dua tahun ini.

“Kebetulan tadi Bapak Gubernur meminta kami menyanyi. Ya, lagu-lagu dari Sumatera Utara, ada tiga, empat lagu, ada Situmorang, ada Maragam Ragam,” ujar Dr. Nixon Butar-Butar dengan wajah gembiranya yang datang bersama para tokoh Gereja HKBP Merak Samarinda.

Kesuksesan dan kelancaran pelaksanaan silaturahmi Gubernur Isran Noor, Wagub Hadi Mulyadi, dan Sekda Prov Kaltim Sri Wahyuni tidak lepas dari peran dan kesiapsiagaan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Kaltim.

Kepala Bidang Trantibum Satpol PP Kaltim, Edwin Noviansyah Rachim, bersama Kabid Linmas Hadasah mengakui selama kegiatan pengamanan sejak hari pertama Lebaran tidak ada terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

BACA JUGA :  Raih Penghargaan Anugerah KPI 2023, KPID Kaltim Terus Berinovasi Hadapi Disrupsi Digital

“Alhamdulillah, situasi aman terkendali, meski tamu yang datang ribuan orang. Kita bertugas sejak pagi hingga sore dan selesai acara di hari pertama Lebaran juga hari ini,” jelas Edwin, seraya mengucapkan terima kasih kepada warga yang hadir datang bersilaturahmi serta tetap menjaga tata tertib.

Pasukan Satpol PP Kaltim dalam pengamanan silaturahmi Idulfitri 1444 Hijriah dibagi menjadi tiga lokasi utama, yakni rumah kediaman Gubernur Isran Noor sebanyak 35 personel (tiga hari), Rumah Jabatan Wagub Hadi Mulyadi sebanyak 15 personel (satu hari), dan Rumah Dinas Sekda Provinsi Kaltim Sri Wahyuni ada 15 personel (satu hari), termasuk Masjid Islamic Center ada 33 personel (Wagub salat Id).

“Besok (Senin) kita masih tugas. Bapak Gubernur menerima tamu pejabat Otoritas IKN,” ungkapnya. (adpim/adv/diskominfokaltim)

16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img